nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelandang Aljazair Ingin Ulangi Kejayaan Negaranya di Piala Afrika 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 12:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 51 2080943 gelandang-aljazair-ingin-ulangi-kejayaan-negaranya-di-piala-afrika-2019-VhtlZrVT4p.jpg Timnas Aljazair (Foto: @CAF_Online/Twitter)

CAIRO – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Aljazair, Adlene Guediora, ingin mengulang kejayaan negaranya yang pernah menjuarai Piala Afrika pada 1990. Guerdiora ingin Aljazair bisa kembali merayakan sebagai yang terbaik di Afrika pada tahun ini yang akan berlangsung di Cairo International Stadium, Sabtu 20 Juli 2019 dini hari WIB.

Aljazair sendiri baru satu kali merebut trofi Piala Afrika yang terjadi pada 1990. Kala itu, mereka sukses memboyong Piala Afrika ketika tampil di hadapan publik sendiri dan mengalahkan Nigeria dengan skor 1-0.

Baca juga Jumpa Aljazair, Senegal Bertekad Balaskan Dendam di Final Piala Afrika 2019

Pada edisi kali ini, Guediora mengatakan ia dan rekan-rekan ingin menulis sejarah mereka sendiri. Apalagi secara tim mereka sangat baik dan setiap individu pemain pun memiliki kemampuan yang patut diperhitungkan.

Timnas Aljazair

“Kami adalah tim yang bersatu dan itu sangat penting bagi Aljazair. Kami dulu memiliki individu yang baik tetapi sekarang kami juga baik sebagai tim,” ungkap Guediora, mengutip dari laman resmi CAF, Jumat (19/7/2019).

“Saya tidak memiliki ingatan tentang gelar (Piala Afrika) pada 1990, saya masih sangat muda. Tetapi sekarang saya memiliki kesempatan untuk menulis sejarah sendiri,” tambah pemain Nottingham Forrest tersebut.

Timnas Aljazair

Pada laga final, Aljazair akan menantang Senegal yang saat ini menempati ranking terbaik FIFA di zona Afrika. Namun pada pertemuan terakhir yang terjadi di babak penyisihan Grup C Piala Afrika 2019, Aljazair sukses menundukkan Senegal dengan skor 1-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini