nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kritik Wasit dan Conmebol, Messi Bisa Dilarang Bela Argentina 2 Tahun

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 09:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 09 51 2076402 kritik-wasit-dan-conmebol-messi-bisa-dilarang-bela-argentina-2-tahun-ftA8RftJka.jpg Messi saat mendapat kartu merah di laga Argentina vs Cile. (Foto: AP)

SAO PAULO Lionel Messi bisa dilarang membela Tim Nasional (Timnas) Argentina selama dua tahun. Menurut laporan AS, Selasa (9/7/2019), hal itu imbas dari ucapan La Pulga –julukan Messi– kelar laga Argentina vs Cile di perebutan posisi tiga Copa America 2019, Minggu 7 Juli 2019 dini hari WIB.

Saat itu, Messi mengatakan korupsi yang ada di Conmebol (Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan) dan ketidakbecusan wasit dalam memimpin pertandingan, menggagalkan usaha Argentina menjadi juara Copa America 2019. Bahkan Messi mengatakan, Brasil sejak awal sudah di-setting akan keluar sebagai juara Copa America 2019.

Messi protes setelah dikartu merah

Ucapan itu jelas membuat panas kuping Conmebol. Bukan tak mungkin, Conmebol akan menjatuhi hukuman kepada Messi yakni larangan tampil membela tim nasional selama dua tahun.

BACA JUGA: Thiago Silva Minta Messi Hormati Brasil

Jika Messi terkena hukuman di atas, ia takkan bisa membela Timnas Argentina di Copa America 2020 yang berlangsung di negaranya. Jelas ,kondisi itu sangat disayangkan, mengingat tampil di negara sendiri membuat peluang Messi mengantarkan La Albiceleste –julukan Argentina– menjadi jawara Copa America terbuka lebar.

Andai benar terkena hukuman, Piala Dunia 2022 jadi turnamen terdekat yang dapat diikuti Messi. Namun, kesempatan Messi tampil di Piala Dunia 2022 pun tidak terlalu besar, mengingat di tahun tersebut ia sudah berusia 35 tahun.

Messi protes gara-gara wasit

Bahkan, jika masih ngotot ingin meraih trofi Copa America, Messi harus menunggu hingga 2024 saat turnamen diselenggarakan di Ekuador. Di tahun tersebut, Messi telah berusia 37 tahun!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini