nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thiago Silva Minta Messi Hormati Brasil

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 08 51 2076175 thiago-silva-minta-messi-hormati-brasil-yDwTggLpIP.jpg Lionel Messi (Foto: Sportskeeda)

RIO DE JAINERO – Megabintang Argentina, Lionel Messi, belum lama ini mengkritik habis pergelaran Copa America 2019 yang dianggapnya sudah diatur supaya Brasil menjadi juara. Kritik pedas itu itu dilontarkan Messi usai Argentina kalah 0-2 dari Brasil pada semifinal.

Amarah Messi semakin menjadi-jadi ketika dirinya menerima kartu merah dari wasit saat Argentina menyegel posisi tiga usai mengalahan Cile 2-1. Messi pun menolak untuk mengambil medali perunggu sebagai tanda peringkat tiga yang diraih Albiceleste –julukan Argentina.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Kritik dari Messi pun membuat telinga Thiago Silva sakit. Silva yang baru saja menjadi juara Copa America 2019 usai Brasil menang 3-1 atas Peru menilai Messi seperti tidak berkaca pada kemenangan 6-1 Barcelona atas Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions 2016-2017.

BACA JUGA: Jawab Tudingan Messi, Alves: Brasil Kerja Keras untuk Juara Copa America!

Silva menilai kemenangan Barcelona saat itu juga berkat kelalaian wasit yang merugikan PSG tetapi tak ada kritik dari pihak Les Parisiens –julukan PSG– yang menuding Liga Champions saat itu sudah diatur untuk Barcelona. Silva meminta Messi untuk menghormati Brasil.

Thiago Silva (Foto: CBF)

"Ini sulit bagi kami untuk berkomentar (soal kritik Messi). Terkadang dalam kekalahan, kami mencoba untuk fokus pada orang lain. Saya pikir dia tidak mengatakan itu karena dendam, tetapi kami (PSG) sedih karena, dalam pertandingan kami kalah 6-1 dari Barcelona, ia memainkan wasit, yang, menurut saya, konyol,” ujar Silva, seperti yang dikutip dari Goal, Senin (8/7/2019).

“Tapi kami tidak memberikan pernyataan bahwa wasit mendukung Barcelona. Saya pikir Anda harus menunjukkan rasa hormat. Brasil tidak memiliki lima bintang (juara Piala Dunia) secara acak dan tidak satu pun dari mereka yang dicuri. Itu dimainkan di lapangan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini