nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jawab Tudingan Messi, Alves: Brasil Kerja Keras untuk Juara Copa America!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 15:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 51 2076104 jawab-tudingan-messi-alves-brasil-kerja-keras-untuk-juara-copa-america-BIjfz6Y8GL.jpg Dani Alves. (Foto: Twitter Timnas Brasil)

RIO DE JANEIRO – Kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil, Dani Alves, memastikan bahwa kesuksesan yang diraih timnya di Copa America 2019 murni didapat berkat kerja keras. Ia pun menepis pandangan adanya keberpihakan yang membuat langkah Brasil lebih mudah untuk merengkuh gelar juara di kompetisi tersebut.

Pernyataan ini diutarakan Alves guna merespons tudingan megabingtang Argentina, Lionel Messi. Pada gelaran Copa America 2019, Messi merasa adanya keberpihakan terhadap Tim Samba yang berstatus sebagai tuan rumah.

BACA JUGA: Brasil Juara Copa America 2019, Dani Alves Puji Tite

Salah satu tindakan ini bisa terlihat kala Argentina berjumpa dengan Brasil di babak semifinal Copa America 2019. Pada laga yang berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Brasil itu, Messi merasa wasit memberikan keputusan yang kurang adil kepada Argentina sehingga membuat laga berakhir dengan pilu.

Para pemain Timnas Brasil

Alves tentu saja tak senang mendengar pernyataan yang diutarakan Messi. Karena itu, ia menjawab semua tudingan miring soal Brasil tersebut. Bek berusia 36 tahun tersebut secara tegas mengatakan bahwa kesuksesan yang diraih Brasil di Copa America 2019 murni didapat dengan jerih payah para pemain.

Mengingat kerasnya usaha yang dilakukan Brasil, Alves pun kecewa dengan sikap yang ditunjukkan Messi. Meski begitu, ia menyadari semua hal yang dilakukan Messi semata-mata lantaran kecewa melihat Argentina gagal juara di Copa America 2019.

Para pemain Timnas Brasil

"Saya tidak setuju dengan apa yang dikatakan Messi, kami telah bekerja keras untuk menjadi juara. Kami mengeluarkan keringat banyak. Saya bisa mengerti kalau Messi kesal, tapi saya tidak setuju kalau itu diatur karena kami begitu bekerja keras untuk mendapatkan ini,” ujar Alves, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (8/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini