nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kartu Merah Messi saat Jumpa Cile, Tite: Itu Tidak Adil!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 13:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 08 51 2076026 soal-kartu-merah-messi-saat-jumpa-cile-tite-itu-tidak-adil-fR8NeOBsfC.jpg Lionel Messi di laga Argentina vs Cile. (Foto: Twitter Timnas Cile)

RIO DE JANEIRO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Brasil, Tite, mengomentari kartu merah yang diterima Lionel Messi kala berjumpa Cile dalam laga perebutan juara ketiga Copa America 2019. Menurutnya, hukuman yang didapat Messi sangat tidak adil. Ia pun menyayangkannya.

Messi diusir keluar lapangan saat berjumpa Cile di Arena Corinthians, Minggu 7 Juli 2019 dini hari WIB. Pada menit ke-37, wasit mengganjar pemain bintang Argentina itu kartu merah lantaran bertikai dengan gelandang Cile, Gary Medel. Tak hanya Messi, kartu merah juga diberikan wasit kepada Medel.

BACA JUGA: Brasil Borong Trofi Individu Copa America 2019

Beruntung, Argentina bisa tetap merengkuh hasil manis, meski harus bermain tanpa La Pulga –julukan Messi. Tim Tango menyegel tempat ketiga di Copa America 2019 setelah menumbangkan Cile dengan skor tipis 2-1.

Laga Timnas Argentina vs Cile

Usai laga digelar, kartu merah Messi pun langsung menjadi topik perbincangan hangat. Sebab, Messi sendiri merasa wasit memberikan keputusan yang kurang adil. Ia mengatakan wasit seharusnya hanya mengganjarnya dengan kartu kuning.

Tite pun turut buka suara soal masalah ini. Ia juga setuju dengan pendapat Messi. Ia menilai wasit terlalu berlebihan dalam memberi hukuman kepada Messi. Menurut pelatih berusia 58 tahun itu, kartu kuning adalah hukuman yang paling maksimal untuk Messi saat itu.

Lionel Messi dikartu merah wasit saat Argentina jumpa Cile

"Dia diusir dengan cara yang tidak adil. Seharusnya, kartu kuning adalah hukuman yang paling maksimal, “ ujar Tite, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (8/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini