nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Bakal Gunakan Skema Tiga Bek di Inter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 04:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 47 2075857 conte-bakal-gunakan-skema-tiga-bek-di-inter-7B0lUgcBjQ.jpg Milan Skriniar dan Stefan de Vrij (Foto: AFP)

MILAN – Antonio Conte dikenal sebagai sosok pelatih jenius dan dianggap salah satu juru taktik terbaik yang ada saat ini. Tak ayal, kondisi tersebut membuat sejumlah pihak bertanya-tanya mengenai pilihan formasi dan strategi apa yang akan digunakan Conte dalam membesut Inter Milan.

Selama ini, saat menangani Juventus dan Chelsea, Conte cukup dikenal dengan penggunaan formasi 3-5-2. Formasi tersebut sejatinya membuat tim asuhan Conte memiliki lini pertahanan yang solid. Meski begitu, Conte bisa saja mengubah formasinya, tergantung pada karakter dan ketersediaan pemain yang dimilikinya.

Baca juga: Memilih Inter Bukan Hal yang Sulit bagi Conte

Antonio Conte diyakini bakal membawa Inter berjaya

Menilik pada skuad yang dimiliki Inter saat ini, Conte menerangkan kalau ia akan mencoba formasi dengan skema tiga bek. Kehadiran Diego Godin kini membuat lini pertahanan Inter menjadi lengkap karena Conte bisa memadukannya dengan Milan Skriniar dan Stefan de Vrij.

Kendati demikian, Conte tidak memungkiri kalau formasi yang coba diterapkannya tersebut bisa saja berubah di lain waktu. Conte pasalnya juga ingin melihat terlebih dahulu apakah penggunaan tiga bek akan berjalan efektif di Inter. Saat ini, ia belum bisa memastikannya karena musim kompetisi belum dimulai.

“Saya telah mengubah pemikiran saya berkali-kali berdasarkan karakteristik pemain yang saya miliki. Melihat skuad saat ini, hal yang menjadi jelas adalah korps pertahanan. Tidak hanya Godin, namun juga para pemain yang menjadi starter,” ujar Conte, mengutip dari laman resmi Inter, Senin (8/7/2019).

Diego Godin bergabung dengan Inter Milan

“Kami akan mulai dengan pertahanan tiga orang, kami akan melihatnya setelah kami bertanding. Saya tidak punya filosofi yang pasti, namun prinsip itu penting. Kami ingin memainkan sepakbola proaktif dan intensitas tinggi," tandas Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini