nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dani Alves Bertekad Angkat Trofi Copa America di Stadion Maracana

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 22:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 07 51 2075801 dani-alves-bertekad-angkat-trofi-copa-america-di-stadion-maracana-3wWbW7pNdG.jpeg Timnas Brasil berharap mengangkat Trofi Copa America 2019 di Stadion Maracana (Foto: Laman resmi Federasi Sepakbola Brasil)

RIO DE JANEIRO – Kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil, Dani Alves, bertekad mengulang memori manis mengangkat trofi Copa America di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin 8 Juli dini hari WIB. Fullback asal klub Paris Saint-Germain (PSG) itu mengaku ada perasaan spesial setiap mentas di stadion berjuluk Kuil Sepakbola tersebut.

Dani Alves punya kesempatan mengulang memori manis itu karena Timnas Brasil melangkah ke babak Final Copa America 2019 dan akan menghadapi tim lemah, Peru. Kedua tim pernah bersua di babak penyisihan Grup A dengan kemenangan telak 5-0 buat Tim Samba.

Timnas Brasil akan menghadapi Peru di Stadion Maracana (Foto: Argentina/Twitter)

Baca juga: Dani Alves Paham dengan Rasa Frustrasi Lionel Messi

Pria berusia 36 tahun itu praktis menjadi satu-satunya pemain Timnas Brasil asuhan Adenor Leonardo Bacchi yang pernah meraih gelar. Pengalaman tersebut tentu ingin diulangi Dani Alves karena Stadion Maracana punya magis spesial buat Tim Kenari Kuning.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa. Rasanya sungguh spesial untuk berada di final bersama Brasil di Maracana,” ujar Dani Alves, mengutip dari Yahoo Sports, Minggu (7/7/2019).

“Perasaan spesial itu tidak ada tandingannya di dunia ini. Kami akan berusaha keras demi mencapai target itu, dan kami sudah sangat siap,” imbuh eks pemain Barcelona tersebut.

Stadion Maracana di Rio de Janeiro dijuluki Kuil Suci Sepakbola (Foto: Getty Images)

Sayangnya, Stadion Maracana tidak selalu membawa kenangan manis buat masyarakat Brasil. Sebab, tim berkostum kuning itu pernah mengecap rasa getir ditumbangkan Uruguay pada pertandingan penentuan Piala Dunia 1950 yang di kemudian hari dikenal sebagai tragedi Maracanazo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini