nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Diklaim Punya Pertahanan Terkuat di Liga Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 06:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 07 47 2075609 inter-diklaim-punya-pertahanan-terkuat-di-liga-italia-eAiTZutd82.JPG Pemain Inter Milan melakukan selebrasi (Foto: Reuters)

MILAN – Inter Milan dinilai sebagai salah satu tim yang memiliki potensi cukup besar untuk merusak dominasi Juventus di Liga Italia. Sebagaimana diketahui, Inter tengah melakukan revolusi dengan menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih anyar mereka.

Selain itu, Inter juga kini memiliki pertahanan yang solid. Mantan Presiden Inter, Massimo Moratti, menilai kalau Nerazzurri kini memiliki pertahanan terbaik di Liga Italia dengan kehadiran Diego Godin. Pasalnya, Godin memiliki pengalaman yang luar biasa dan ia bisa membagikan hal itu kepada para pemain Inter lainnya.

Baca juga: Icardi dan Nainggolan Tak Masuk dalam Rencana Inter

Diego Godin bergabung dengan Inter Milan

Sebagaimana diketahui, di Italia, pertahanan merupakan salah satu faktor terpenting bagi sebuah tim untuk bisa meraih kejayaan. Kesuksesan yang dimiliki Juventus selama delapan tahun belakangan di Liga Italia tentunya tak lepas dari solidnya pertahanan mereka.

“Juve memulai musim sebagai favorit Scudetto, diikuti oleh Napoli dan kemudian Inter. Tetapi, Nerazzurri telah menciptakan pertahanan yang luar biasa: Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij dan Diego Godin mewakili keunggulan untuk Liga Champions juga. Godin adalah pemimpin dan Inter sekarang memiliki pertahanan terkuat di Liga Italia,” ucap Moratti, menukil dari ANSA, Minggu (7/7/2019).

Moratti semakin optimis dengan kebangkitan Inter karena kini mantan klubnya tersebut dianggap telah memiliki pelatih yang tepat. Meski Conte merupakan mantan pemain dan pelatih Juventus, namun Moratti sama sekali tak terganggu dengan hal tersebut.

Antonio Conte diyakini bakal membawa Inter berjaya

“Saya benar-benar ingin tahu melihat Conte-nya Inter. Saya pikir kualitas yang dimiliki pelatih menandakan dia dapat mencapai hal-hal besar di sini. Fakta bahwa dia memiliki masa lalu di Juventus tidak relevan. Tentu saja, itu adalah ujian besar, karena tidak mudah untuk menjadi pelatih Inte,” terang Moratti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini