nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Tak Ingin Kehilangan Bonucci

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 21:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 03 47 2074306 sarri-tak-ingin-kehilangan-bonucci-NAm7DyWLjt.JPG Leonardo Bonucci (Foto: Reuters)

TURIN – Bakal bergabungnya Matthijs de Ligt dengan Juventus pada akhirnya memunculkan kabar bahwa klub berjuluk Bianconeri itu bakal menjual Leonardo Bonucci. Akan tetapi, pelatih anyar Juve, Maurizio Sarri, nyatanya memiliki keinginan untuk mempertahankan bek kawaka nasal Italia tersebut.

Salah satu alasan yang membuat Juve harus melepas Bonucci adalah besarnya gaji yang dimiliki si pemain. Sebagaimana diketahui, para rekrutan anyar Juve di musim panas 2019 disodorkan nilai kontrak yang fantastis, termasuk De Ligt, yang gajinya dikabarkan mencapai belasan juta euro.

Baca juga: Sarri Bakal Bikin Ronaldo Jadi Seperti Hazard

Matthijs de Ligt akan mendapat gaji fantastis di Juventus

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Juve harus melepas sejumlah pemain mereka yang memiliki gaji tinggi, yang mana Bonucci adalah salah satu di antaranya. Selain itu, Bonucci juga sudah 32 tahun dan Juve memerlukan regenerasi.

Ditambah lagi, performa Bonucci juga mengalami penurunan sejak kembalinya ia dari AC Milan. Meski berstatus sebagai salah satu bek terbaik di Italia, namun Bonucci kerap melakukan kesalahan yang berujung kebobolan untuk Juve.

Kendati demikian, Bonucci justru mendapat dukungan dari Sarri. Pasalnya, Sarri adalah tipikal pelatih yang lebih suka mengandalkan pemain berpengalaman. Selain itu, Sarri juga sudah mengatakan kepada sahabatnya bahwa ia tak ingin kehilangan Bonucci.

Sarri ingin pertahankan Bonucci di Juventus

“Maurizio Sarri, pelatih baru Juventus, telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia tidak ingin kehilangan Bonucci. Juventus perlu membuat ruang terkait gaji untuk jumlah pemain yang mereka bawa di musim panas ini, dan Bonucci, salah satu pemain dengan bayaran tertinggu di klub, bisa menjadi pilihan di sana. Tapi dari perspektif pelatih, dia ingin mempertahankan si pemain untuk musim depan,” jelas Duncan Castles, melansir dari Daily Star, Rabu (3/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini