nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girangnya Striker Timnas Peru Depak Uruguay dari Copa America 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 30 51 2072876 girangnya-striker-timnas-peru-depak-uruguay-dari-copa-america-2019-QLk7OtPG7s.jpg Para pemain Timnas Peru. (Foto: Twitter CONMEBOL)

SALVADOR – Striker Tim Nasional (Timnas) Peru, Paolo Guerrero, tak bisa menutupi rasa bahagianya lantran berhasil menyingkirkan Uruguay dari Copa America 2019. Baginya, hal ini sangat luar biasa karena Uruguay sendiri jadi salah satu tim favorit juara di turnamen sepakbola paling bergengsi di Amerika Latin tersebut.

Perjalanan Uruguay dipastikan terhenti di babak perempatfinal Copa America 2019 lantaran takluk dari Peru lewat babak adu penalti yang berakhir dengan skor 4-5. Guerrero sendiri jadi salah satu eksekutor di babak tersebut. Ia yang menjadi penendang pertama Peru berhasil menjebloskan bola ke gawang Fernando Muslera.

BACA JUGA: Uruguay Tersingkir dari Copa America, Cavani: Suarez Sangat Sedih

Melihat hasil ini, Muslera begitu bangga. Ia menyadari timnya tidak dijagokan untuk bisa melangkah ke babak semifinal Copa America 2019 karena lawan yang dihadapi di delapan besar begitu berat, yakni Uruguay. Ketangguhan para pemain Uruguay sendiri telah terbukti lewat trofi Copa America pada 2011.

Laga Timnas Uruguay vs Peru

Tetapi, Muslera mengaku timnya tak pernah terpengaruh sedikit pun soal status lawan yang dihadapi. Sebab baginya, di dunia sepakbola, status favorit tidak pernah sepenuhnya berlaku saat tampil di atas lapangan. Tim sekuat mana pun dinilai bisa takluk saat berjumpa dengan lawannya yang dinilai lebih lemah dari mereka.

"Saya sangat bangga. Saya tidak bisa berkata-kata. Orang-orang mengatakan sebelumnya bahwa Uruguay adalah favorit juara, tetapi menjadi favorit tidak ada artinya dalam sepakbola, terutama di Amerika Selatan,” ujar Guerrero, sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (30/6/2019).

Laga Timnas Uruguay vs Peru

Di babak semifinal nanti, Peru akan berhadapan dengan Cile. Tim asuhan Reinaldo Rivera ini berhasil melaju ke babak semifinal setelah menumbangkan Kolombia lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4. Pertemuan Peru dan Cile akan digelar di Arena Gremio pada Selasa 4 Juli 2019 mulai pukul 07.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini