nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Butuh Dana, Arsenal Disarankan Jual Ozil, Torreira, dan Mkhitaryan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 03:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 29 45 2072443 butuh-dana-arsenal-disarankan-jual-ozil-torreira-dan-mkhitaryan-y7DtK6znbA.jpg Henrikh Mkhitaryan (Foto: AFP)

LONDON – Gagal tampil di ajang Liga Champions 2019-2020 membuat Arsenal hanya memiliki dana belanja sedikit di bursa transfer kali ini. Bagaimana tidak, pasalnya klub berjuluk The Gunners itu hanya dibekali dana belanja sebesar 45 juta pounds.

Jumlah tersebut tentunya tak cukup, mengingat banyak sektor yang harus dibenahi Arsenal. Maka dari itu, cara satu-satunya untuk menambah dana belanja mereka adalah dengan menjual pemain yang dimiliki. Hal itu pun mendapat dukungan dari legenda Arsenal, Charlie Nicholas.

(Baca juga: Legenda Sebut Arsenal Menyesali Kepergian Ramsey)

Arsenal minim dana di bursa transfer kali ini

Menurut Nicholas, pada bursa transfer kali ini Arsenal harus fokus dalam membenahi sektor pertahanan mereka. Ia menilai bahwa The Gunners setidaknya membutuhkan tiga bek anyar dengan kualitas bagus. Maklum saja, pasalnya musim lalu pertahanan Arsenal sangat rapuh dan bek mereka kerap melakukan blunder dan salah posisi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka sejumlah pemain pun harus dikorbankan. Adapun tiga pemain yang dinilai Nicholas harus dijual untuk menambah dana transfer The Gunners adalah Mesut Ozil, Lucas Torreira, dan Henrikh Mkhitaryan. Sejauh ini, baru Torreira saja yang santer dikabarkan bakal meninggalkan Arsenal. Gelandang Uruguay itu sekarang tengah diminati AC Milan.

“Kami menjadi lamban lagi di bursa transfer. Manajer telah mengidentifikasi banyak opsi. Pertahanan adalah sektor utama. Kami membutuhkan tiga pemain bertahan yang biayanya 60-70 juta pounds. Kami tidak mampu membeli pemain seperti Aaron Wan-Bissaka, namun kami benar-benar membutuhkan pertahanan baru,” ujar Nicholas, menukil dari Daily Star, Sabtu (29/6/2019).

Ozil jadi salah satu pemain yang bakal dijual Arsenal

“Siapa yang bisa mereka jual? Jika Anda bisa mendapatkan penawaran yang tepat untuk Mesut Ozil, Anda juga harus menjual Mkhitaryan, dan Anda bisa mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Torreira tampaknya tertarik untuk kembali ke Italia. Jika Anda bisa mendapatkan uang yang tepat: ambil saja,” pungkas Nicholas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini