nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersingkir dari Copa America, Paraguay Diminta Tetap Jaga Level Permainan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 18:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 28 51 2072222 tersingkir-dari-copa-america-paraguay-diminta-tetap-jaga-level-permainan-e6Zi0mi2LX.jpg Laga Timnas Brasil vs Paraguay. (Foto: Twitter CONMEBOL)

PORTO ALEGRE - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Paraguay, Eduardo Berizzo, menilai level permainan timnya telah meningkat pesat saat ini. Hal tersebut dinilai dapat terlihat jelas di sepanjang penampilan Paraguay di Copa America 2019. Berizzo pun mendesak timnya untuk terus menjaga level permainan tersebut, meski sudah tak lagi berlaga di Copa America.

Pernyataan ini diutarakan Berizzo usai Paraguay bersua dengan Brasil di perempatfinal Copa America 2019. Pada laga yang digelar di Stadion Do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6/2019) pagi WIB itu, Paraguay sayangnya harus takluk dari Brasil lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-4.

BACA JUGA: Jesus Dihantui Kecemasan saat Eksekusi Penalti di Laga Kontra Paraguay

Meski kalah, Berizzo tetap puas menyaksikan penampilan anak asuhnya. Sebab, mereka dinilai tampil begitu apik sehingga bisa menahan setiap serangan Brasil dalam 90 menit penuh. Hal tersebut bahkan mereka lakukan dalam kondisi 10 pemain saja karena Fabian Balbuena diusir keluar lapangan di babak kedua.

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

Berizzo kini berharap kondisi tersebut dapat terus ditunjukkan Paraguay. Sebab, mereka masih memiliki beberapa laga penting lainnya yang akan dilakoni pada tahun ini.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa kami harus memainkan semua pertandingan dengan performa yang sama. Itulah level yang harus terus kami tunjukkan, dengan semangat dan daya saing yang besar, terlepas dari lawan yang dihadapi. Jika kami bermain seperti yang dilakukan hari ini, kami bisa mengalahkan tim mana pun,” ujar Berizzo, sebagaimana dikutip dari Xinhuanet, Jumat (28/6/2019).

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

"Kami memiliki enam pertandingan lagi tahun ini dan saya harap kami dapat melanjutkan dalam ritme ini. Saya harap kami dapat menunjukkan kualitas yang kami miliki hari ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini