nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jesus Dihantui Kecemasan saat Eksekusi Penalti di Laga Kontra Paraguay

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 16:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 28 51 2072203 jesus-dihantui-kecemasan-saat-eksekusi-penalti-di-laga-kontra-paraguay-jEUYrklMvB.jpg Gabriel Jesus. (Foto: Twitter Timnas Brasil)

PORTO ALEGRE – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Gabriel Jesus, mengaku dihantui kecemasan saat ingin mengeksekusi penalti di laga kontra Paraguay. Beruntung, ia bisa mengatasi perasaan tersebut sehingga berhasil membawa Brasil merengkuh kemenangan dan melenggang ke semifinal Copa America 2019.

Laga Brasil vs Paraguay yang berlangsung di Stadion Do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6/2019) pagi WIB, itu memang harus belanjut hingga babak adu penalti lantaran skor 0-0 bertahan hingga akhir babak kedua. Jesus pun ditunjuk jadi salah satu eksekutor penalti di babak tersebut.

BACA UGA: Loloskan Brasil ke Semifinal Copa America, Alisson: Ini Sangat Spesial!

Jesus yang menjadi penendang kelima menjadi penentu kemenangan Brasil atas Paraguay. Berkat kesuksesannya menyarangkan bola ke gawang Roberto Fernandez, Selecao –julukan Brasil– merengkuh kemenangan dengan skor 4-3.

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

Meski sukses, Jesus mengatakan hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan. Ia bahkan digandrungi perasaan cemas karena pernah gagal mengekseskusi penalti untuk Brasil saat bersua Peru. Jesus sejatinya dapat menambah skor untuk Brasil kala berpesta gol di Arena Corinthians pada Minggu 23 Juni 2019 dini hari WIB.

Sebab, di injury time babak kedua, Brasil mendapat hadiah penalti dari wasit setelah pemain Peru melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Sayangnya, Jesus yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menambah keunggulan Brasil lantaran tembakannya ditepis Gallese. Brasil harus mengakhiri laga dengan skor 5-0.

Kegagalan ini memberi Jesus kecemasan mendalam. Tetapi, ia mengaku berusaha melawannya sehingga bisa membawa Brasil melenggang ke babak semifinal.

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

"Saya tidak bisa menyelesaikan penalti (saat melawan Peru) dan saya merasa jengkel dengan diri saya sendiri. Itu memberi saya sedikit kecemasan. Saya perlu mencetak gol di lapangan dan saya menyadari saya memiliki kesempatan. Di pertandingan sebelumnya, saya tidak melihat kiper dan saya menendang keras. Dalam pertandingan tadi, saya tenang dan menendangnya," ujar Jesus, sebagaimana dikutip dari Radio Jornal, Jumat (28/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini