nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk dari Brasil, Timnas Paraguay Tetap Tuai Pujian dari sang Pelatih

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 28 51 2072211 takluk-dari-brasil-timnas-paraguay-tetap-tuai-pujian-dari-sang-pelatih-EgxMPteSGq.jpg Laga Timnas Brasil vs Paraguay. (Foto: Twitter Timnas Brasil)

PORTO ALEGRE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Paraguay, Eduardo Berizzo, tetap puas dengan penampilan anak asuhnya, meski gagal melaju ke semifinal Copa America 2019. Ia merasa para pemain Paraguay telah berjuang begitu maksimal untuk bisa menaklukkan Brasil di babak perempatfinal.

Pil pahit memang harus ditelan Paraguay saat bersua Brasil di Stadion Do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6/2019) pagi WIB. Langkah mereka dipastikan terhenti di babak delapan besar lantran takluk dari Brasil lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-4.

BACA JUGA: Jesus Dihantui Kecemasan saat Eksekusi Penalti di Laga Kontra Paraguay

Meski kalah, Berizzo tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya. Sebab, ia begitu puas menyaksikan permainan Roberto Martinez dan kawan-kawan di sepanjang pertandingan tersebut. Dengan aksi yang ciamik, mereka pun bisa menjegal langkah Roberto Firmino dan kawan-kawan untuk menyarangkan bola ke gawang Paraguay selama 90 menit penuh.

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

Sayangnya, ketangguhan ini belum mampu membawa Paraguay melaju ke empat besar. Sebab, tren positifnya tak berlanjut ke babak adu penalti. Di babak tersebut, dua pemain Paraguay, yakni Gustavo Gomez dan Derlis Gonzalez, gagal menjebloskan bola ke gawang Alisson Becker.

"Kami menunjukkan karakter yang hebat dan para pemain dapat merasa bangga dengan diri mereka sendiri. Kami memiliki peluang terbaik di babak pertama dan adu penalti bisa memberi kami kemenangan yang heroik. Tapi, itu tidak mengurangi upaya hebat dari para pemain saya,” ujar Berizzo, sebagaimana dikutip dari Xinhuanet, Jumat (28/6/2019).

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

Brasil dapat menyegel tiket ke semifinal Copa America 2019 lewat aksi Willian, Marquinho, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus di babak adu penalti. Kini, Brasil sendiri tengah menunggu lawannya di babak semifinal. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Argentina vs Venezuela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini