nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Venezuela Sudah Tahu Cara Redam Serangan Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 11:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 28 51 2072025 venezuela-sudah-tahu-cara-redam-serangan-messi-1LlNh8WvkZ.jpg Lionel Messi. (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Venezuela, Salomon Rondon, optimis bisa menundukkan Argentina di perempatfinal Copa America 2019. Ia bahkan tak khawatir soal ancaman Lionel Messi pada laga tersebut karena telah memiliki cara tepat untuk meredam setiap serangannya.

Venezuela bakal bersua Argentina di babak delapan besar Copa America 2019 pada Sabtu 29 Juni 2019 dini hari WIB. Sosok Messi pun menjadi momok menakutkan bagi Venezuela pada laga tersebut. Tentu saja, hal ini terjadi karena La Pulga –julukan Messi– memiliki bakat yang begitu gemilang di dunia sepakbola.

BACA JUGA: Scaloni Harap Argentina Tampil Lebih Percaya Diri di Babak Perempatfinal

Rondon sendiri mengakui ketangguhan Messi. Bahkan baginya, sosok pemain yang juga memperkuat Barcelona itu tak hanya penting untuk Argentina, tetapi untuk sepakbola dunia. Dengan kondisi ini, Venezuela tentu saja perlu memberi pengawasan khusus kepada Messi jika ingin menyegel tiket ke semifinal.

Timnas Venezuela tak gentar hadapi Messi

Tetapi, Rondon memastikan bahwa timnya telah siap untuk bermain melawan Argentina serta Messi. Hasil manis pun dipercaya bisa diraih Venezuela karena mereka memiliki modal penting untuk melakoni laga tersebut.

Catatan manis Venezuela atas Argentina di laga persahabatan yang berlangsung pada 23 Maret 2019 membuat mereka begitu optimis bisa meredam serangan Messi dan kawan-kawan. Pada laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano itu, Venezuela berhasil membungkam Argentina dengan skor 3-1. Rondon pun percaya kesuskesan ini bisa terulang pada dini hari nanti.

Timnas Venezuela tak gentar hadapi Messi

"Dia telah menjadi pemain penting tidak hanya untuk Argentina, tetapi untuk sepakbola dunia. Semua orang tahu siapa dia, tapi kami tahu bagaimana cara melawannya. Kami menunjukkan ini dalam kualifikasi untuk Piala Dunia 2014, jika saya tidak salah. Kami tahu kondisi kami, kualitas kami, dan kami akan mengambil keuntungan pada Jumat,” ujar Rondon, sebagaimana dikutip dari Fox Sport, Jumat (28/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini