nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Scaloni Harap Argentina Tampil Lebih Percaya Diri di Babak Perempatfinal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 05:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 28 51 2071946 scaloni-harap-argentina-tampil-lebih-percaya-diri-di-babak-perempatfinal-yNTvPQOV52.jpg Timnas Argentina di Copa America 2019 (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, berharap timnya bisa tampil percaya diri saat menghadapi Venezuela di babak perempatfinal nanti. Pelatih 41 tahun itu ingin timnya bisa tampil impresif seperti saat mengalhkan Qatar 2-0 di fase grup.

“Kami harus berkembang, meski kami puas dengan hasil sejauh ini. Kami membutuhkan pertandingan seperti saat mengahadapi Qatar untuk meningkatkan kepercayaan diri kami. Terutama di babak kedua pertandingan, kami bermain tanpa takut,” ujar Scaloni, melansir dari laman BBC, Jumat (28/6/2019).

Baca juga:3 Penyebab Messi Sulit Bersinar Bersama Timnas Argentina

Selebrasi para penggawa Timnas Argentina usai mencetak gol ke gawang Qatar

Meraih gelar juara jelas jadi bidikan utama Argentina. Sebab, terakhir kali mereka menjadi yang terbaik di Copa America ialah pada 1993, atau 26 tahun yang lalu. Selain itu, pemain andalan Argentina Lionel Messi juga memburu trofi internasional pertamanya bersama skuad senior La Albiceleste.

Scaloni juga menjelaskan kalau timnya tengah mendapat tekanan begitu besar dari para fans di ajang Copa America 2019 kali ini. Scaloni bahkan tidak memungkiri kalau tekanan yang didapat timnya membuat mereka berada pada situasi seperti sedang berperang.

Timnas Argentina saa hadapi Qatar

“Kadang-kadang, orang-orang ini (para pemain) pergi bermain sepakbola dan terlihat seperti sedang berperang. Dengan tekanan pada mereka, terkadang itu menjadi sulit untuk dimainkan. Pesannya seharusnya adalah saat bermain di Copa America kita semua berada di sisi yang sama," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini