nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Argentina Bakal Disingkirkan Venezuela di Copa America 2019?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 10:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 28 51 2072017 argentina-bakal-disingkirkan-venezuela-di-copa-america-2019-COJmoUccjX.jpg Argentina saat menjalani latihan jelang menghadapi Venezuela. (Foto: @Argentina)

RIO DE JANEIROTim Nasional (Timnas) Argentina akan menghadapi Venezuela di perempatfinal Copa America 2019 yang dilangsungkan di Estadio do Maracana pada Sabtu 29 Juni 2019 dini hari WIB. Hitung-hitungan di atas kertas, La Albiceleste –julukan Argentina– diunggulkan menang atas Venezuela.

Hal itu berdasarkan ranking FIFA dan materi pemain. Berdasarkan ranking FIFA edisi Juni 2019, Argentina menduduki posisi 11, unggul 22 anak tangga dari Venezuela. Akan tetapi, jika ukurannya rekor pertemuan dan kondisi terkini, Venezuela layak lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan.

Argentina vs Venezuela di Copa America 2019

Venezuela asuhan Rafael Dudamel tampi apik di Fase Grup A Copa America 2019. Dari tiga pertandingan, mereka tidak terkalahkan. Bahkan di matchday kedua, Salomon Rondon dan kawan-kawan sanggup menahan tuan rumah Brasil 0-0.

BACA JUGA: Scaloni Harap Argentina Tampil Lebih Percaya Diri di Babak Perempatfinal

Bagaimana dengan Argentina? Dalam tiga laga di fase grup, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mengemas empat poin. Bahkan, kepastian kelolosan mereka ke perempatfinal baru didapatkan di laga terakhir setelah menang 2-0 atas Qatar.

Selain itu, dalam tiga pertemuan terakhir kontra Venezuela, Argentina tidak pernah menang dengan koleksi dua imbang dan satu kalah. Bahkan, kekalahan yang dialami Argentina baru tercipta pada 29 Maret 2019 dalam laga persahabatan.

Venezuela tahan Brasil 0-0

(Venezuela saat tahan Brasil 0-0)

Saat itu dalam laga yang dilangsungkan di Estadio Wanda Metrpolitano, Venezuela menang 3-1 atas Argentina. Karena itu, Argentina wajib memasang kewaspadaan tinggi jika tak ingin disingkirkan Venezuela di perempatfinal Copa America 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini