nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Becamex Binh Duong Unggul 1-0 atas PSM di Babak Pertama

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 16:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 51 2071207 becamex-binh-duong-unggul-1-0-atas-psm-di-babak-pertama-hb1YC1x0yG.jpg Laga PSM Makassar vs Becamex Binh Duong. (Foto: Twitter PSM)

BOGOR PSM Makassar tertinggal 1-0 atas Becamex Binh Duong di babak pertama laga leg II semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (26/6/2019) sore WIB. Gol semata wayang Becamex Binh Duong dicetak oleh Wander Luiz pada menit 45+3.

Gol Luiz pun membuat agregat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Becamex Binh Duong. Sebab, di laga leg I yang berlangsung di markas Becamex Binh Duong, Stadion Go Dau, PSM takluk dengan skor 0-1.

Jalannya Pertandingan

PSM cukup mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Tim asuhan Darije Kalezic tersebut pun kerap kali menyerang pertahanan Becamex Binh Duong. Salah satunya terjadi pada menit ke-14, sayang tendangan keras Pluim dari luar kotak penati masih melambung ke atas jaring gawang Becamex Binh Duong yang dikawal Tran Duc Cuong.

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

Pada menit ke-27, Becamex Binh Duong gantian menekan pertahanan PSM. Ho Tan Tai melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti, namun sayang bola melambung terlalu tinggi sehingga tak bisa dijangkau oleh Wander Luiz.

Serangan Becamex Binh Duong tak berhenti di situ. Pada menit ke-37, mereka kembali membahayakan gawang PSM. Ho Tan Tai melepas umpan lambung yang bisa diterima dengan baik oleh Tien Linh. Beruntung, Rivki Mokodompit masih dengan sigap menghalau serangan tersebut.

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

Jelang berakhirnya pertandingan babak pertama, Becamex Binh Duong akhirnya bisa memecah kebuntuan. Pada menit 45+3, sundulan Wander Luiz yang memanfaatkan umpan silang Ho Tan Tai tak bisa dihalau oleh Rivki. Alhasil, bola pun bersarang di gawang PSM. Skor 1-0 untuk keunggulan Becamex Binh Duong pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Berikut Susunan Pemain PSM Makassar vs Becamex Binh Duong:

PSM Makassar: Rivky Modokompit, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Aaron Evans, Asnawi Mangkualam, Rasyid Bakri, Rizky Ahmad Sanjaya, Willem Jan Pluim, Eero Markkanen, M Rahmat.

Becamex Binh Duong: Tran Duc Cuong, Ali Rabo, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Long, Nguyen Thanh Thao, Le Tan Tai, Nguyen Trong Huy, Wander Luiz Dias, Victor Mansaray, Nguyen Tien Lienh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini