nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Konyol Suarez yang Minta Penalti Gara-Gara Tangan Kiper Sentuh Bola

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 09:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 51 2070997 aksi-konyol-suarez-yang-minta-penalti-gara-gara-tangan-kiper-sentuh-bola-8oIMpPJblf.jpg Suarez saat melayangkan protes kepada wasit. (Foto: Sportbible)

RIO DE JANEIRO – Luis Suarez melakukan aksi konyol saat Tim Nasional (Timnas) Uruguay menghadapi Cile di matchday ketiga Grup C Copa America 2019, Selasa 25 Juni 2019 pagi WIB. El Pistolero –julukan Suarez– melakukan tindakan yang di luar nalar, yakni melakukan protes yang tidak pernah dilakukan pemain lain sebelumnya.

Ketika pertandingan memasuki menit 22, Suarez masuk ke penalti Cile. Saat itu, Suarez langsung dihadang kiper Cile, Gabriel Arias. Secara apik, Arias mampu menutup ruang gerak Suarez sehingga tendangan penyerang Barcelona itu dapat ditepis kiper asal Racing Club tersebut.

Hal yang paling menarik perhatian adalah yang terjadi setelahnya. Usai bola meninggalkan lapangan, Suarez langsung mengangkat tangan. Suarez menunjukkan gestur bahwa Arias telah melakukan handsball di kotak terlarang.

BACA JUGA: Tabarez Puji Cavani sebagai Pencetak Gol Ulung

Akan tetapi, protes yang dilayangkan Suarez tidak direspons wasit di laga tersebut, Raphael Claus. Hal itu wajar, mengingat tindakan yang dilakukan Arias merupakan sesuatu yang lazim. Sekadar diketahui, seorang penjaga gawang diizinkan untuk menahan ataupun menangkap bola di area kotak penalti.

Terlepas dari aksi nyeleneh yang dilakukan Suarez, Los Celeste –julukan Uruguay– pada akhirnya menang 1-0 atas Cile. Gol tunggal kemenangan Uruguay diciptakan via sundulan Edinson Cavani di menit 82.

Cavani bobol gawang Cile

Berkat kemenangan tersebut, Uruguay lolos ke perempatfinal Copa America 2019 lewat status juara Grup C. Kemudian di perempatfinal, Uruguay akan menghadapi Peru dalam laga yang dilangsungkan pada Minggu 30 Juni 2019 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini