nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bernardo Silva, Calon Pemenang Ballon dOr Penerus Messi dan Ronaldo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 07:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 51 2070967 bernardo-silva-calon-pemenang-ballon-dor-penerus-messi-dan-ronaldo-GUcukRuLvF.jpg Gelandang Timnas Portugal dan Manchester City Bernardo Silva (Foto: UEFA)

LISBON – Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai duo pesepakbola terbaik sejagat diprediksi akan segera berganti. Penerus kehebatan dua pemain tersebut adalah Bernardo Silva, gelandang kreatif Manchester City dan Tim Nasional (Timnas) Portugal.

Kebetulan, sinar Bernardo Silva tengah benderang usai menjadi bagian integral The Citizens menyabet tiga gelar domestik di Inggris. Kesuksesan tersebut berlanjut ke level timnas saat mengantar Portugal menjuarai UEFA Nations League (UNL) 2018-2019.

Bernardo Silva berperan penting buat Man City

(Baca juga: Musim Kompetisi Liga Inggris Terbaik Versi Bernardo Silva)

Eks gelandang Timnas Portugal, Paulo Futre, yakin Bernardo Silva adalah penerus yang tepat untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ketika Ronaldo dan Messi pensiun, maka pemain berusia 24 tahun itu layak mendapat gelar pesepakbola terbaik di dunia yang dibuktikan dengan trofi Ballon dOr.

“Menurut saya, Bernardo akan menjadi bintang sepakbola berikutnya ketika Ronaldo dan Messi mulai menurun. Dia adalah salah satu pemain yang siap memenangi Ballon dOr karena sudah terbukti mampu mengemban tanggung jawab besar di tim hebat seperti Manchester City,” urai Paulo Futre, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (26/6/2019).

“Dia akan terus bertumbuh dan dalam 2-3 tahun, ketika Messi dan Cristiano pensiun, dia akan menjadi salah satu kandidat favorit pemenang Ballon dOr,” imbuh eks pemain AC Milan tersebut.

Bernardo Silva berperan penting buat Man City

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menjadi pemain pertama yang sanggup mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan Ballon dOr 10 tahun terakhir. Trofi tersebut diprediksi akan kembali dimenangi salah satu dari Ronaldo dan Messi pada Desember 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini