Messi Dianggap Pantas Kalahkan Van Dijk di Ballon dOr 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 51 2209536 messi-dianggap-pantas-kalahkan-van-dijk-di-ballon-dor-2019-mW4FGu6ZaT.jpg Lionel Messi (Foto: Barcelona)

KAMPEN – Mantan bek asal Belanda, Jaap Stam, menyebut Lionel Messi pantas untuk mendapatkan trofi Ballon dOr 2019. Ia juga sependapat jika pemain Barcelona tersebut lebih baik dari rekan senegaranya, Virgil van Dijk dalam perebutan trofi Ballon dOr tahun lalu.

Pada Desember 2019, Kapten Barcelona mengangkat penghargaan bergengsi untuk rekor keenam kalinya. Ia berhasil mengalahkan bek Liverpool, Van Dijk yang menduduki peringkat kedua dan Cristiano Ronaldo yang melengkapi posisi tiga besar.

Lionel Messi

Ada banyak pihak yang merasa Van Dijk lebih pantas memenangkan Ballon dOr 2019 ketimbang Messi. Tetapi Stam yakin Messi pantas menerima penghargaan tersebut, walau ia juga tak menyangkal permainan apik Van Dijk.

Baca juga Kevin De Bruyne Semakin Dekat dengan Pintu Masuk Real Madrid

“Biasanya seorang pemain bertahan diremehkan dan orang-orang tidak banyak berpikir tentang mereka. Saya pikir sekarang ini menjadi lebih baik dan orang-orang menghargai pekerjaan pemain bertahan lebih banyak,” ungkap Stam, mengutip dari Goal, Selasa (5/5/2020).

“Jika melihat dunia sekarang, saya pikir Messi masih menjadi pemain terbaik. Jika Anda melihat Ballon dOr dan memenangkan trofi, saya pikir keputusan yang tepat adalah memberikannya kepada Messi,” tambahnya.

“Saya ingin memberikannya kepada Virgil karena saya pikir ia melakukannya dengan baik. Bukannya saya tidak ingin ia memenangkannya, tapi saya pikir Messi dan apa yang ia lakukan tahun demi tahun, mencetak gol dan menciptakan gol dengan tekanan di bawahnya, saya pikir ia pantas mendapatkannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini