Pelatih Qatar Yakin Timnya Punya Masa Depan Cerah

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 26 51 2070961 pelatih-qatar-yakin-timnya-punya-masa-depan-cerah-LYrnEbAu3g.jpg Timnas Qatar disebut punya masa depan cerah di Piala Dunia 2022 (Foto: Carl de Souza/AFP)

PORTO ALEGRE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Qatar, Felix Sanchez, yakin The Maroons punya masa depan yang cerah. Pernyataan tersebut diucapkan setelah Timnas Qatar harus menelan kekalahan 0-2 dari Argentina pada babak penyisihan Grup B Copa America 2019 di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Brasil, Senin 24 Juni pagi WIB.

Timnas Argentina sukses memenuhi misi wajib menang saat jumpa Qatar lewat gol Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. Sebaliknya, kekalahan tersebut membuat Almoez Ali dan kawan-kawan mengakhiri petualangan di Copa America 2019 sebagai juru kunci.

Timnas Qatar menelan kekalahan 0-2 dari Argentina

(Baca juga: Pelatih Qatar Sesalkan Blunder Pemainnya)

Fakta tersebut tidak membuat Fleix Sanchez risau. Mantan pelatih di akademi Barcelona, La Masia, tersebut yakin masa depan sepakbola Qatar akan cerah. Apalagi, negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 tersebut berhasil menggondol gelar juara Piala Asia 2019 pada Januari lalu.

“Ada waktunya kami bermain baik. Kami harus terus bekerja keras. Tim ini masih sangat muda dengan target utama adalah tiga tahun lagi,” tutur Felix Sanchez, mengutip dari AFP, Rabu (26/6/2019).

“Kami harus terus bekerja keras untuk menjadi lebih kuat ketika sampai di sana (Piala Dunia 2022),” imbuh pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Felix Sanchez yakin anak asuhnya lebih baik pada Piala Dunia 2022 (Foto: Laman resmi Federasi Sepakbola Qatar)

Timnas Qatar sempat tampil mengejutkan pada laga pembuka penyisihan Grup B Copa America 2019 dengan menahan imbang Paraguay 2-2. Akan tetapi, penampilan mereka lantas menurun dengan menelan dua kekalahan beruntun hingga akhirnya tersingkir dari turnamen sepakbola tertua di dunia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini