Takluk dari Uruguay, Pelatih Timnas Cile Tak Kecewa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 26 51 2070939 takluk-dari-uruguay-pelatih-timnas-cile-tak-kecewa-kzTF3cyQgC.jfif Pelatih Timnas Cile, Reinaldo Rueda (Foto: @LaRoja/Twitter)

RIO DE JANEIRO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Cile, Reinaldo Rueda, mengaku tak kecewa dengan kekalahan mereka dari Uruguay di laga pamungkas Grup C Copa America 2019. Mereka pun takluk tipis dengan skor 0-1 lewat gol Edinson Cavani yang menjadi pahlawan kemenangan Uruguay.

Hasil tersebut membuat Cile harus keluar sebagai runner-up dan akan menghadapi lawan tangguh yakni Kolombia di perempatfinal. Meskipun kalah, Rueda memuji permainan anak asuhnya yang mampu menahan imbang Uruguay selama 80 menit sebelum gol Cavani terjadi pada menit 82.

Baca juga Komentar Cavani Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Uruguay atas Cile

“Secara umum, saya merasa kami melakukan permainan yang sangat bagus. Itu adalah permainan yang intens, permainan yang bagus, dikendalikan. Kami menyadari lawan yang kami hadapi, tetapi tim menunjukkan banyak karakter,” ungkap Rueda, mengutip dari laman resmi Timnas Cile, Rabu (26/6/2019).

Uruguay vs Cile

“Para pemain telah bekerja dengan sangat baik. Hari ini mereka penting. Sangat menyenangkan untuk terus bekerja dengan para pemain muda dan ada para pemain hebat yang mendukung mereka,” tambahnya.

Meski begitu, Rueda mengatakan ada beberapa hal yang masih harus dievaluasi para pemainnya. Gol Uruguay jelang laga usai benar-benar menjadi pelajaran penting bagi Cile. Walaupun secara keseluruhan permainan yang dtunjukkan sangatlah bagus.

Uruguay vs Cile

“Kami gagal menyelesaikan beberapa situasi dengan lebih baik. Saya tegaskan, saya pikir kami memainkan permainan yang bagus. Tetapi kami gagal dalam situasi khusus seperti gol Uruguay yang seharusnya menjadi pelajaran untuk pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini