Share

Tak Disangka, Kontrak Moyes di Man United Masih Tersisa 4 Hari Lagi!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 26 45 2071199 tak-disangka-kontrak-moyes-di-man-united-masih-tersisa-4-hari-lagi-WPSKq5SCvl.jpg Moyes sempat dikontrak Man United selama enam musim. (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

MANCHESTER โ€“ David Moyes memang sudah tidak lagi menangani Manchester United. Akan tetapi, jika tidak dipecat pada 22 April 2014, kontrak Moyes bersama Man United masih tersisa empat hari lagi!

Moyes ditunjuk sebagai pelatih Man United pada 1 Juli 2013. Pelatih asal Skotlandia itu menggantikan posisi sang mentor, Sir Alex Ferguson, yang sebelumnya hampir 27 tahun menangani Setan Merah.

Ferguson saat melatih Man United

(Ferguson sangat mempercayai Moyes)

Ferguson sendiri jadi sosok yang mendorong manajemen Man United untuk menunjuk Moyes sebagai suksesor dirinya. Saking percayanya kepada Fergie โ€“sapaan akrab Ferguson, manajemen Man United berani mengontrak Moyes selama enam tahun atau hingga 30 Juni 2019!

BACA JUGA: Moyes: Man United Tak Berkembang sejak Saya Dipecat!

Perjalanan Moyes bersama Man United diprediksi bakal berjalan manis. Sebab, pelatih berambut ikal itu mampu membawa The Red Devils meraih trofi Community Shield 2013 setelah menang 2-0 atas Wigan Athletic.

Akan tetapi, setelah kemenangan itu, inkonsistensi hasil didapatkan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Dari 51 pertandingan di semua kompetisi di bawah arahan Moyes, Man United hanya mendapatkan 26 menang, 10 imbang dan 15 kalah.

David Moyes dipecat Man United pada 2014

Alhasil, Moyes pun dipecat pada 22 April 2014 dan posisinya digantikan sang asisten, Ryan Giggs. Setelah dipecat Man United, Moyes sempat mengarsiteki Real Sociedad, Sunderland dan West Ham United. Setelah kontraknya tidak diperpanjang West Ham di pengujung musim 2017-2018, Moyes tak pernah lagi menjadi pelatih klub profesional.

Saat ini, Moyes bekerja sebagai pandit atau komentator di beberapa pertandingan sepakbola. Meski begitu, bukan berarti pria 56 tahun itu tidak mau kembali ke cabang olahraga yang membesarkan namanya tersebut. Awal tahun ini, Moyes mengaku siap jika ditawarkan menjadi pelatih Timnas Skotlandia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini