nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Akan Penuhi Tuntutan Rp1,9 Triliun Atletico demi Griezmann

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 20:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 46 2070866 barcelona-akan-penuhi-tuntutan-rp1-9-triliun-atletico-demi-griezman-DBUGFu6TYG.jpg Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dalam waktu dekat akan menjadi milik Barcelona. Pasalnya, menurut kabar yang disampaikan The Telegraph, Selasa (25/6/2019), pihak Barca telah setuju untuk membayar klausa pelepasan Griezmann sebesar 120 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun.

Kendati demikian, Barca tak bisa langsung mendapatkan tanda tangan Griezmann saat ini juga. Pasalnya, klausa pelepasan penyerang asal Prancis itu baru akan aktif pada 1 Juli 2019. Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan mengingat beberapa waktu lalu Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, membantah kabar transfer Griezmann.

(Baca juga: Coutinho Sadar Belum Cukup Baik di Barcelona)

Antoine Griezmann bakal segera ditebus oleh Barca

Griezmann sendiri sebenarnya sudah erat dihubungkan dengan Barca sejak bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, kala itu ia memutuskan untuk bertahan di Atletico. Baru setahun berlalu sejak kejadian itu, Griezmann sudah mengubah lagi keputusannya.

Sejumlah pihak menilai bahwa Griezmann sebenarnya sudah memiliki kesepakatan dengan Barca sejak dua bulan lalu. Itulah mengapa, ketika musim kompetisi 2018-2019 resmi berakhir, Griezmann dengan lantang langsung mengungkapkan keputusannya meninggalkan Atletico.

Perekrutan Griezmann oleh Barca ini sebenarnya memiliki risiko tersendiri bagi kubu Blaugrana. Pasalnya, dengan hadirnya Griezmann, peluang Barca untuk bisa memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) semakin menipis. Barca tentunya tak bisa jor-joran di bursa transfer jika tak ingin melanggar Financial Fair Play (FFP).

Barca mencoba pulangkan Neymar musim panas ini

Untuk mengatasi itu, Barca hanya memiliki opsi untuk menyertakan pemain sebagai alat bantu untuk memulangkan Neymar. Sejauh ini, nama Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho disebut-sebut yang bakal dikorbankan oleh Barca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini