nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Sadar Belum Cukup Baik di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 25 46 2070698 coutinho-sadar-belum-cukup-baik-di-barcelona-ktv6dfekId.jpg Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

SAO PAULO – Philippe Coutinho merupakan pemain yang menjadi andalan Timnas Brasil dalam gelaran Copa America 2019. Kendati begitu, harus disayangkan karena performa apik yang ditunjukkan Coutinho bersama Tim Samba tak bisa ia praktikkan di Barcelona.

Coutinho sejatinya sudah satu setengah musim membela Barca. Meski performa Coutinho tak bisa dikatakan buruk, namun apa yang ia tampilkan masih berada di bawah ekspektasi. Coutinho kesulitan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya seperti saat membela Liverpool.

(Baca juga: Coutinho: Bermain dengan Neymar di Barcelona Akan Luar Biasa)

Coutinho tidak menampilkan performa bagus di Barca

Tak ayal, kondisi tersebut membuat gelandang 27 tahun itu menerima banyak kritik. Akan tetapi, Coutinho sendiri justru merasa maklum dengan kritik yang didapatnya tersebut. Karena, ia pun sadar kalau performa yang ditunjukkannya di Barca sejauh ini belum cukup baik.

“Jujur, itu bukan musim yang baik. Itu tidak menghasilkan apa yang saya inginkan, itu tidak berjalan seperti yang saya harapkan. Tetapi, saya berharap ini menjadi contoh bagi saya, sebagai pelajaran sehingga saya ingin lebih, berkonsentrasi lebih banyak lagi untuk dapat berhasil,” aku Coutinho, mengutip dari Expresss, Selasa (25/6/2019).

Karena penampilannya dianggap tidak memuaskan, Coutinho pun saat ini diisukan berada di ambang pintu keluar Barca. Terlebih lagi, Barca berencana akan mendatangkan sejumlah pemain top, yang mana kondisi itu akan semakin menyudutkan posisi Coutinho di tim utama.

Coutinho bertekad buktikan diri di Barca

Kendati demikian, Coutinho tak ingin menyerah begitu saja di Barca. Melalui agennya, ia menegaskan tidak akan bergabung dengan klub lain pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini