nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Tim Kota Manchester Rebutan Tanda Tangan Maguire

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 14:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 45 2070651 dua-tim-kota-manchester-rebutan-tanda-tangan-maguire-vmVZY8xWgM.jpg Harry Maguire merayakan gol untuk Timnas Inggris (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Nama Bek tengah Leicester City, Harry Maguire, tak terlalu terdengar di musim 2018-2019 meski tampil cukup baik. Kendati demikian, Maguire tetap laku di bursa transfer musim panas 2019 dengan menjadi incaran banyak tim besar.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, Selasa (25/6/2019), Manchester United dan Manchester City tengah berebut tanda tangan Maguire. Rival sekota itu ingin memperkuat pertahananan mereka musim depan dengan merekrut pemain berpaspor Inggris tersebut.

Harry Maguire mengejar bola (Foto: AFP)

Man United sejatinya ingin membeli Maguire sejak awal musim lalu tetapi transfer itu urung terwujud. Maguire lebih memilih bertahan bersama Leicester karena merasa The Foxes –julukan Leicester– berperan besar dalam kariernya saat ini.

BACA JUGA: Sulit Dapatkan De Ligt, Man United Beralih ke Maguire

Sementara itu, Man City baru melirik Maguire sekarang karena kekuarangan bek berkualitas di lini pertahanan. Maguire disiapkan untuk menempati posisi Vincent Kompany yang kontraknya tidak diperpanjang sehingga hijrah ke Anderlecht untuk menjadi pemain sekaligus pelatih.

Harry Maguire mengejar bola (Foto: AFP)

Namun, niat Man United dan Man City terbentur dengan harga mahal yang dipatok Leicester. The Foxes meminta semua tim yang ingin mendekati Maguire untuk menyiapkan dana sebesar 80 juta pounds atau sekira Rp1,4 triliun.

Harga mahal itu tentu membuat Man United ataupun Man City sedikit gentar untuk membeli Maguire. Leicester ingin pemain berpaspor Inggris itu tidak pindah ke tim lain pada bursat transfe musim panas 2019 karena perannya masih amat dibutuhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini