Sulit Dapatkan De Ligt, Man United Beralih ke Maguire

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 23 51 2069784 sulit-dapatkan-de-ligt-man-united-beralih-ke-maguire-EkiRF7M9wD.jpg Matthijs de Ligt dalam konferensi Pers (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United amat sibuk di bursa transfer musim panas 2019. Banyak isu transfer yang dikaitkan dengan tim asuhan Ole Gunnar Solsksjaer itu tetapi hingga saat ini baru Daniel James dari Swansea City yang didatangkan.

Seperti yang dilaporkan Mirror, Minggu (23/6/2019), target utama Man United di bursa transfer musim panas 2019 adalah bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Akan tetapi, usaha Man United sepertinya akan menemui kegagalan karena De Ligt dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung Juventus.

Matthijs de Ligt usai melawan Tottenham (Foto: UEFA)

Juventus melayangkan tawaran sebesar 62 juta pounds atau sekira Rp1,1 triliun kepada Ajax untuk meminang De Ligt. Man United sejatinya bisa menyaingi tawaran Juventus tetapi De Ligt sepertinya lebih tertarik untuk bermain di Allianz Stadium musim depan.

BACA JUGA: Legenda Madrid Ingin Zidane Datangkan Pogba Musim Panas Ini

Juventus yang akan bermain di Liga Champions tentu lebih menarik untuk De Ligt dibandingkan Man United yang berlaga di Liga Eropa. Selain itu, jika gabung ke Juventus maka De Ligt akan bermain dengan salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola yakni Cristiano Ronaldo.

Harry Maguire mengejar bola (Foto: AFP)

Saat peluang mendapatkan De Ligt menipis, Man United pun mulai mengalihkan target transfernya ke Harry Maguire milik Leicester City. Kendati demikian, Man United pun tak akan mudah untuk mendatangkan Maguire karena Leicester enggan melepas pemain berpaspor Inggris itu.

Maguire sejatinya merupakan target transfer lama Man United tetapi gagal didapatkan pada awal musim lalu. Sekarang, Man United akan mencoba untuk mendatangkan Maguire ke Old Trafford sekali lagi meskipun harus merogoh kantong cukup dalam. Adapun harga tebus Maguier saat ini diperkirakan 90 juta pounds atau sekira Rp1,6 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini