nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Afghanistan, Jepang Jadi Kampiun Piala Asia Futsal U-20 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 23:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 22 51 2069758 kalahkan-afghanistan-jepang-jadi-kampiun-piala-asia-futsal-u-20-2019-a2pn8MamRu.jpg Jepang merayakan gol ke gawang Afganistan (Foto: AFC)

TABRIZ – Jepang bertemu dengan Afghanistan di partai puncak Piala Asia Futsal U-20 2019. Kedua tim menunjukkan performa terbaiknya sehingga pertandingan pun berjalan dengan ketat sejak menit awal. Kendati demikian, Jepang mampu menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Afganistan sehingga berhak mengklaim juara Piala Asia Futsal U-20 2019.

Jalannya Pertandingan

Jepang mencoba untuk mencetak gol cepat tetapi Afganistan mampu bertahan dengan baik. Pada awalnya, permainan berimbang tetapi perlahan-lahan Afganistan lebih banyak menekan Jepang. Kendati demikian, Jepang tetap berbahaya dengan serangan balik yang dilancarkannya.

Pemain Jepang ingin merebut bola dari pemain Afganistan (Foto: AFC)

Jepang hampir mencetak gol melalui aksi Otsuka Hiroto tetapi kiper Afganistan, Mohammad Javad Safari, mampu menggagalkannya. Usaha Jepang baru memberikan hasil pada menit sembilan saat Takahashi Yudai memperdayai Javad. Jepang pun unggul 1-0 atas Afganistan.

Pemain Afganistan ingin merebut bola dari pemain Jepang (Foto: AFC)

Jepang mampu menggandakan kedudukan berkat kerja sama antara Kimura Yuta, Matsukawa Kota dan Osawa Masashi. Kerja sama ketiga pemain itu bermula dari sepak pojok Yuta yang diterima Kota kemudian bola diteruskan ke Masashi. Nama terakhir yang disebutkan kemudian membobol gawang Afghanistan untuk memberikan Jepang keunggulan 2-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Afganistan yang butuh gol untuk menyamakan kedudukan mulai menerapkan permainan power play. Usaha Afghanistan pun berbuah hasil dengan gol yang dibuat oleh Hassan Ali Jafari pada menit-32.

Namun, Afghanistan harus gigit jari saat kiper Jepang, Hiroshi, mencetak gol ke gawang yang kosong lewat tendangan jarak jauh. Jepang memanfaatkan permainan power play Afganistan untuk mencetak gol kemenangan sehingga berhak atas gelar juara Piala Asia Futsal U-20 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini