nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asisten Pelatih Indonesia Akui Iran Layak Rebut Tempat Ketiga Piala Asia Futsal U-20 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 22:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 22 51 2069743 asisten-pelatih-indonesia-akui-iran-layak-rebut-tempat-ketiga-piala-asia-futsal-u-20-2019-02NFXTHowQ.jpg Suasana laga Timnas Futsal Indonesia U-20 vs Iran. (Foto: AFC)

TABRIZ – Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20, Sayan Karmadi, mengakui kekalahan timnya dari Iran di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia Futsal U-20 2019, pada Sabtu (22/6/2019) malam WIB. Menurut Sayan, Timnas Futsal Indonesia U-20 benar-benar tak berdaya ketika menghadapi Iran hingga akhirnya kalah 1-9.

Ya, Timnas Futsal Indonesia U-20 dihajar habis-habisan oleh tim tuan rumah ketika bertandingn untuk memperebutkan posisi ketiga dari kompetisi tersebut. Sayan merasa keinginan Iran untuk menang sangat luar biasa. Hal tersebut dapat terlihat dari pertandingan, di mana para pemain Iran mampu menguasai dan menekan para penggawa Timnas Futsal Indonesia U-20.

Suasana laga Timnas Futsal Indonesia U-20 saat melawan Iran di perebutan posisi ketiga Piala Asia Futsal U-20 2019.

Sayan pun mengatakan berbagai cara telah dilakukan tim asuhan Kensuke Takahashi itu untuk mengatasi perlawanan Iran. Seperti dari permainan menekan hingga taktik power play. Namun, semua strategi itu tak berjalan sesuai dengan apa yang mereka rencanakan. Bahkan, Iran menurut Sayan berhasil mengeksploitasi sisi lemah dari Ramadhan Zidani dan kawan-kawan.

Hal itulah yang membuat Sayan mengakui kekalahan Timnas Futsal Indonesia U-20 dari Iran. Ia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada tim tuan rumah tersebut karena berhasil mengakhiri kompetisi Piala Asia Futsal U-20 2019 dengan mengunci tempat ketiga.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Iran atas kemenangan mereka. Kami sebenarnya memasang beberapa strategi, seperti melancarkan serangan dengan pressure yang tinggi, hingga memainkan permainan power play,” jelas Sayan, seperti yang diwartakan laman resmi AFC, Sabtu (22/6/2019).

Suasana laga Timnas Futsal Indonesia U-20 saat melawan Iran di perebutan posisi ketiga Piala Asia Futsal U-20 2019.

“Tetapi, tekad Iran untuk tidak kalah sangat besar. Mereka bermain sangat sistematis dan mengeksploitasi titik lemah kami di pertandingan tersebut,” tutup asisten pelatih Kensuke itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini