nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Gol Brasil Dianulir, Pelatih Venezuela: Hidup VAR!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 06:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 20 51 2068557 tiga-gol-brasil-dianulir-pelatih-venezula-hidup-var-KUhqIqcfka.jpg Pelatih Timnas Venezuela, Rafael Dudamel (Foto: @FVF_Oficial/Twitter)

SALVADOR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Venezula, Rafael Dudamel, mengaku senang dengan kinerja Video Assistant Referee (VAR) yang menguntungkan mereka di laga kontra Brasil. Tanpa VAR, Venezuela akan menelan kekalahan 0-3 dari Brasil di ajang Copa America 2019.

Venezuela yang mendapatkan bantuan VAR sukses mengimbangi tim tuan rumah tersebut dengan kedudukan akhir 0-0. Tiga gol yang bersarang ke gawang Venezuela melalui Roberto Firmino, Gabriel Jesus, dan Philippe Coutinho pun dinyatakan tidak sah karena dianulir oleh VAR.

Baca juga Tahan Brasil, Pelatih Venezuela: Kami Bermain dengan Sempurna

Menanggapi hal itu, Dudamel merasa bersyukur dengan adanya bantuan VAR di laga tersebut. Walaupun tidak seringkali diuntungkan dengan VAR, tetapi kinerja VAR pada laga kontra Brasil dinilai tepat oleh Dudamel.

Brasil vs Venezuela

“Hidup VAR. Melawan Peru dan Brasil kami telah diuntungkan, tetapi kata ini halus karena seolah-olah kami mendukung itu. Padahal kami juga menderita dengan itu,” ungkap Dudamel, mengutip dari laman resmi Timnas Venezuela, Kamis (20/6/2019).

Meski ada kontroversial mengenai kinerja VAR, tetapi Dudamel sejauh ini tak mempermasalahkan hal tersebut di ajang Copa America 2019. Ia bahkan senang jika otoritas wasit juga dibantu dengan adanya VAR.

Brasil vs Venezuela

“Kami harus terus mempercayai mereka yang memberikan keadilan. Sejauh ini di Copa America saya menyukai otoritas wasit untuk menggunakan VAR,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini