nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahan Brasil, Pelatih Venezuela: Kami Bermain dengan Sempurna

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 02:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 20 51 2068539 tahan-brasil-pelatih-venezuela-kami-bermain-dengan-sempurna-M08CkG0ip5.jpg Timnas Venezuela (Foto: @FVF_Oficial/Twitter)

SALVADOR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Venezuela, Rafael Dudamel, sangat puas dengan hasil imbang kontra Brasil di laga kedua Grup A Copa America 2019. Meski sempat mengakui kalah kelas dari Brasil, tapi nyatanya mereka mampu menahan Brasil dengan skor kacamata 0-0.

Raihan satu poin dari Brasil membuat Dudamel merasa bangga. Menurutnya keberhasilan mereka menahan imbang Brasil adalah buah dari kerja keras para pemain yang berusaha sekuat tenaga melawan tim tuan rumah.

Baca juga Tiga Gol Dianulir, Brasil vs Venezuela Berakhir 0-0

Dudamel pun tak menyangkal jika Brasil bermain begitu luar biasa baik secara individu maupun kolektif. Tetapi pihaknya mengatakan para pemain Venezuela juga tampil apik hingga disebut sebagai pertandingan sempurna.

Brasil vs Venezuela

“Yang paling penting adalah mengetahui bagaimana mengendalikan kegembiraan dan kepuasan hasil karena ini telah dicapai dengan upaya besar,” ungkap Dudamel, mengutip dari laman resmi Timnas Venezuela, Kamis (20/6/2019).

“Kami tahu bahwa di depan, kami memiliki lawan dengan kualitas tinggi baik individu dan kolektif. Untuk mengendalikan mereka (Brasil), kami harus membuat pertandingan yang sempurna. Saya pikir kami menyentuh kesempurnaan taktis,” tambahnya.

Brasil vs Venezuela

Hasil ini merupakan kedua kalinya bagi Venezuela meraih imbang di ajang Copa America 2019. Sebelumnya mereka juga mendapatkan satu poin pada laga perdana saat melawan Peru dengan skor yang sama 0-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini