nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tambal Lini Pertahanan, Arsenal Bidik Bintang Celtic Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 02:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 51 2068540 tambal-lini-pertahanan-arsenal-bidik-bintang-celtic-ini-bnqLDILLXT.jpg Kieran Tierney (Foto: Zimbio)

LONDON – Arsenal nampaknya mulai bergerak untuk bisa mengamankan pemain-pemain bidikan mereka di jendela transfer musim panas 2019. Arsenal pun dikabarkan membidik bek tim nasional (Timnas) Skotlandia, Kieran Tierney.

Menurut laporan dari Daily Mail, Kamis (20/6/2019), Arsenal bahkan disebut-sebut sudah melakukan pembicaraan serius kepada pihak Glasgow Celtic selaku pemilik Tierney. Arsenal juga kabarnya sudah sepakat dengan mahar yang bakal dikeluarkan untuk mendapatkan Tierney pada musim panas ini.

Arsenal

Ya, menurut sumber yang sama, manajemen Arsenal disebut-sebut bakal mengeluarkan uang sebesar 36 juta euro atau sekira Rp576 miliar, untuk bisa melabuhkan bek berusia 22 tahun tersebut ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga: Ayah Aubameyang Sarankan Anaknya Bertahan di Arsenal

Ketertarikan Arsenal terhadap sosok Tierney sendiri memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Pasalnya sepanjang musim 2018-2019, Tierney memang menjadi pilihan utama di barisan belakang Celtic. Terhitung ia tampil sebanyak 40 kali dengan menyumbangkan satu gol serta enam asis.

Kieran Tierney

Kehadiran Tierney pun memang sangat diharapkan oleh manajemen Arsenal. Sebab lini belakang menjadi titik terlemah klub berjuluk The Gunners dalam beberapa musim terakhir. Bahkan pada musim lalu, gawang Arsenal harus merasakan dibobol 51 sebanyak dari 38 laga di Liga Inggris 2018-2019.

Selain Tierney, Arsenal juga kabarnya sudah kian dekat untuk merealisasikan transfer Yannick Carrascao dari salah satu peserta Liga China, yakni Dalian Aerbin FC. Untuk transfer Carrascao ini, Arsenal kabarnya dituntut mengeluarkan uang sebesar 47 juta euro atau sekira Rp752 miliar.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini