Ozil Disarankan Tiru Sikap Bergkamp jika Ingin Bertahan di Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 20 45 2068740 ozil-disarankan-tiru-sikap-bergkamp-jika-ingin-bertahan-di-arsenal-oRxWLQeiQi.jpg Pemain Arsenal, Mesut Ozil. (Foto: Twitter Ozil)

LONDON – Sampai saat ini masa depan Mesut Ozil di Arsenal masih dipertanyakan. Ozil dikabarkan bukanlah pemain favorit pelatih Arsenal, Unai Emery, di tim berjuluk The Gunners tersebut. Hal tersebut tak terlepas dari tak konsistennya penampilan Ozil di sepanjang musim 2018-2019.

Semenjak Emery menangani Arsenal di musim 2018-2019, Ozil bukanlah pilihan utama di tim asal London Utara tersebut. Selain karena tidak mampu tampil konsisten, tak terpilihnya Ozil sebagai pemain andalah Emery karena ia juga memiliki gaya bermain yang tak cocok dengan pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Termasuk Ozil, Ini 3 Pemain yang Wajib Dijual Arsenal

Selebrasi Mesut Ozil saat mencetak gol untuk Arsenal

Dikabarkan Emery tak suka dengan gaya permainan Ozil yang tak terlalu banyak berlari. Padahal, Emery lebih suka melihat pemain yang aktif dalam mengejar bola serta banyak bergerak ketika di lapangan.

Karena itu, salah satu legenda Arsenal, Ray Parlour, memberikan saran kepada Ozil jika ingin terus bertahan di tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. Saran Parlour adalah Ozil diharapkan bisa meniru sikap legenda Arsenal lainnya, yakni Dennis Bergkamp, yang mampu tampil terus konsisten di setiap pertandingannya bersama Arsenal.

Apabila Ozil mampu memperlihatkan penampilan yang terus konsisten, maka Parlour percaya Emery bakal terus memberikan waktu bermain untuk pemain berpaspor Jerman tersebut. Jadi, jika Ozil masih tetap bertahan di Arsenal pada gelaran 2019-2020, maka ia diharapkan bisa mencontoh Bergkamp.

“Apabila Mesut (Ozil) ingin ikut berpartisipasi dalam tugas mengembalikan Arsenal kembali ke posisi empat besar, maka pihak klub harus mempertahankannya. Namun, dia harus bekerja keras,” jelas Parlour, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (20/6/2019).

Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp saat masih aktif bermain

“Saya pernah bermain dengan Dennis Bergkamp dan dia sangat jarang tampil buruk di sebuah pertandingan. Anda akan selalu tahu apa yang Anda dapatkan darinya. Hal itulah yang dibutuhkan Mesut saat ini,” tambahnya.

“Pemain yang terbaik bisa tampil konsisten dan saya ingin melihat hal tersebut dari Mesut. Dia adalah pemain yang berkualitas, namun kerap tak bisa tampil konsisten. Hal itulah yang dibutuhkannya saat ini di Arsenal,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini