nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Tetapkan Batas Waktu Transfer Pogba

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 04:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 51 2067620 madrid-tetapkan-batas-waktu-transfer-pogba-rV41xsaDGt.jpg Paul Pogba (Foto: Twitter/@OptaJoe)

MADRID – Real Madrid tengah gencar berburu pemain-pemain baru di musim panas 2019 ini. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, ingin membentuk Los Galactico jilid III demi membangkitkan tim asuhannya yang musim 2018-2019 gagal total.

Salah satu pemain yang kencang dikabarkan akan direkrut Madrid adalah gelandang Manchester Untied, Paul Pogba. Seperti yang dilaporkan Sports Mole, Selasa (18/6/2019), Madrid kini telah menetapkan batas waktu terakhir transfer Pogba yakni sebelum 1 Juli 2019.

Jika melewati batas waktu tersebut sepertinya Madrid akan mengalihkan pandangannya dari Pogba. Kendati demikian, saga transfer Pogba disinyalir akan menemui titik terang sebelum bulan Juni berakhir.

Paul Pogba (Foto: Twitter/@ManUtd)

Sebab, beberapa hari yang lalu pemain berpaspor Prancis itu pun sudah mengutarakan niatnya untuk mencari tantangan baru pada musim depan. Komentara Pogba itu diartikan bahwa ia saat ini berada di depan pintu keluar Old Trafford.

BACA JUGA: Sarri Pede Akan Buat Pogba Sukses di Juventus

Meskipun Pogba sudah menyatakan niat untuk hengkang tetapi Madrid bukanlah satu-satunya tim yang disebut-sebut menjadi pelabuhan selanjutnya pemain berusia 26 tahun tersebut. Selain Madrid, klub Pogba sebelumnya yakni Juventus juga dikabarkan siap memulangkannya ke Liga Italia.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Pogba didatangkan Juventus secara gratis pada musim panas 2012 dari Man United. Pada waktu itu, Pogba yang masih berusia 19 tahun tak mendapatkan tempat di tim utama Man United era Sir Alex Ferguson sehingga pergi ke Juventus untuk mencari waktu bermain. Pogba pun merasakan tangan dingin Antonio Conte yang saat itu masih melatih Juventus.

Pindah ke Juventus ternyata adalah keputusan yang tepat bagi Pogba. Sebab, performa pemain berpaspor Prancis itu amatlah meningkat bersama Juventus. Secara keseluruhan, Pogba telah mempersembahkan delapan trofi untuk Juventus sebelum akhirnya dibeli Man United lagi di musim panas 2016 dengan mahar 150 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

Menilik pada fakta itu, maka langkah Madrid mendapatkan Pogba tidaklah mudah. Madrid harus melayangkan penawaran yang tepat kepada Man United agar Pogba datang ke Santiago Bernabeu dan tidak ke Allianz Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini