nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Tolak Tawaran Barcelona dan Atletico untuk Willian

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 03:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 51 2067612 chelsea-tolak-tawaran-barcelona-dan-atletico-untuk-willian-QaG9ZtD7jS.jpg Willian Borges (Foto: AFP)

LONDON – Hanya menyisakan masa kontrak selama satu tahun lagi bersama Chelsea membuat Willian Borges mendapat sejumlah tawaran dari klub lain. Adalah dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid, yang telah mengajukan tawaran kepada Chelsea untuk bisa memboyong Willian.

Menurut laporan yang diwartakan Sky Sports, Selasa (18/6/2019), Barca dan Atletico masing-masing telah mengajukan tawaran sebesar 35 juta pounds atau sekira Rp629 miliar kepada Chelsea. Akan tetapi, tawaran tersebut sayangnya ditolak oleh pihak The Blues.

(Baca juga: Perekrutan Lampard sebagai Pengganti Sarri Dinilai Konyol)

Willian Borges

Sebenarnya akan lebih untung bagi Chelsea untuk melepas Willian saat ini. Pasalnya, jika winger berpaspor Brasil itu tidak memperbarui kontraknya bersama Chelsea, mereka akan kehilangan Willian secara gratis pada musim panas tahun depan.

Kendati demikian, Chelsea nyatanya justru memilih untuk mempertahankan pemainnya tersebut. Hal ini tentunya tak lepas dari larangan transfer yang diterima mereka dari FIFA. Chelsea dilarang untuk melakukan aktivitas transfer dalam dalam dua bursa transfer ke depan.

FIFA menjatuhkan sanksi tersebut karena mereka mendapati Chelsea melakukan perekrutan pemain di bawah umur. Maka dari itu, The Blues ingin mempertahankan Willian. Karena, jika Chelsea kehilangan Willian sekarang, mereka tak bisa merekrut pemain baru.

Willian vs Salah

Larangan transfer tersebut juga membuat Chelsea terpaksa harus menarik sejumlah pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain untuk menambal skuad mereka. Seperti contohnya Tiemoue Bakayoko yang selesai masa peminjamannya di AC Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini