nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Ingin Bawa Eks Kapten Chelsea ke Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 19:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 17 51 2067460 conte-ingin-bawa-eks-kapten-chelsea-ke-inter-milan-LHxNvcMJaq.jpg Conte minta manajemen Inter datangkan Gary Cahill. (Foto: REUTERS)

MILAN – Setelah diikat tiga tahun oleh Inter Milan, Antonio Conte meminta sejumlah pemain kepada manajemen Nerazzurri –julukan Inter– untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019. Selain Edin Dzeko (AS Roma), Romelu Lukaku (Manchester United) dan Nicolo Barrela (Cagliari), ada satu pemain lain yang diminta Conte.

Seperti diberitakan Sport Mediaset. Senin (17/6/2019), Conte meminta Inter untuk mendaratkan mantan kapten Chelsea, Gary Cahill. Bek berusia 33 tahun itu bukanlah sosok baru bagi Conte.

Gary Cahill

(Gary Cahill jadi buruan Conte)

Cahill merupakan salah satu pemain kunci Chelsea saat Conte mengantarkan The Blues –julukan Chelsea– menjadi yang terbaik di Liga Inggris 2016-2017. Sayangnya, sepeninggal Conte pada 2018, tenaga Cahill bersama Chelsea tak lagi terpakai.

BACA JUGA: Latih Inter Musim Depan, Buffon: Conte Bukan Pengkhianat Juventus

Akibat terlibat friksi dengan pelatih pengganti Conte di Chelsea, Maurizio Sarri, Cahill memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2019. Karena itu, Conte mendorong Inter untuk mendekati Cahill yang dalam beberapa hari ke depan berstatus free agent.

Pengalaman Cahill dapat diandalkan dalam pola 3-5-2 racikan Conte. Nantinya, Cahill dapat berkolaborasi dengan Milan Skriniar dan Diego Godin yang selangkah lagi mendarat di Stadion Giuseppe Meazza.

Diego Godin

(Godin selangkah lagi gabung Inter Milan)

Jika Godin dan Cahill berhasil didatangkan, tugas Conte selanjutnya adalah membenahi lini tengah dan depan. Andai lini sentral dan depan juga dapat dibenahi dalam waktu dekat, Inter dapat menjadi ancaman nyata bagi Juventus dalam perebutan trofi juara Liga Italia 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini