nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cile Akan Waspadai Jepang di Copa America 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 22:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 16 51 2067086 cile-akan-waspadai-jepang-di-copa-america-2019-0g4yK3PqCo.jpg Timnas Cile (Foto: Laman resmi Timnas Cile)

SAO PAULO – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Cile, Arturo Vidal, mengaku akan mewaspadai Jepang di laga perdana Grup C Copa America 2019. Laga tersebut akan berlangsung Estadio do Morumbi, Selasa 18 Juni 2019 pagi WIB.

Vidal menyadari Jepang adalah tim yang tidak mudah ditaklukkan. Meski statusnya sebagai tim undangan, tetapi Jepang juga memiliki motivasi tinggi untuk bisa berbicara banyak di kejuaraan sepakbola se-Amerika Selatan tersebut.

Baca juga Kalah 0-2 dari Kolombia, Messi Minta Argentina Move On

Pemain Barcelona itu menilai Jepang adalah yang cepat dan teroganisir. Apabila mereka lengah, maka hal buruk bisa saja terjadi. Bukan hanya itu saja, ia juga mengakui pertahanan Jepang yang kuat yang juga patut diwaspadai.

Timnas Cile

“Jepang adalah tim yang teroganisir, mereka cepat dan kami harus berhati-hati, berkonsentrasi. Ketika mereka keluar untuk bermain kami harus menyerang mereka dengan sangat cepat karena setelah itu mereka masuk ke 4-5-1 dan sangat sulit untuk mencetak gol,” ungkap Vidal, mengutip dari Goal, Minggu (16/6/2019).

Belum sampai di situ, Jepang kini juga memiliki sosok berbahaya yang disebut Messi-nya Jepang. Dia adalah Takefusa Kubo yang baru-baru ini direkrut Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

Timnas Cile

“(Kubo) adalah pemain dengan kualitas nyata, ada alas an dia ada di Real Madrid. Kami telah melihatnya, menganalisisnya dengan sangat baik dan kami tahu cara menghentikan pemain ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini