nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hansamu Akui Timnas Indonesia Masih Belum Terbiasa dengan Formasi 3-4-3

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 06:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 15 51 2066705 hansamu-akui-timnas-indonesia-masih-belum-terbiasa-dengan-formasi-3-4-3-ZpMULVrcvJ.jpeg Timnas Indonesia sedang dilatih Simon McMenemy. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah dijadwalkan kembali untuk menjalani laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (15/6/2019) malam WIB nanti. Di uji coba itu, Timnas Indonesia dipastikan akan bersua Vanuatu.

Kemenangan jelas bakal jadi target Timnas Indonesia di laga yang berlangsung di SUGBK tersebut. Lalu menurut pemain bertahan Timnas Indonesia, Hansamu Yama, timnya pun sudah sangat siap menghadapi Vanuatu di laga uji coba internasional nanti.

Baca Juga: Jelang Hadapi Vanuatu, Hansamu: Timnas Indonesia Telah Belajar dari Laga Kontra Yordania

Timnas Indonesia

Hansamu merasa segala persiapan telah dilakukan Timnas Indonesia agar bisa meraih kemenangan di laga melawan Vanuatu. Persiapan itu termasuk memahami taktik 3-4-3 racikan Simon yang dianggap Hansamu sangat jarang dipergunakan di sepakbola Indonesia.

Pasalnya Hansamu menilai pemain-pemain Indonesia sangat jarang bermain dengan formasi yang hanya mengandalkan tiga pemain bertahan saja. Biasanya di level klub para pemain Indonesia tersebut lebih sering memainkan empat bek. Jadi, ia merasa butuh waktu agar bisa terbiasa dengan formasi yang digunakan Simon tersebut.

Kendati begitu, Hansamu merasa formasi 3-4-3 bukanlah menjadi masalah yang besar untuk Timnas Indonesia. Ia melihat para pemain Timnas Indonesia tidak ada yang kebingungan dengan formasi tersebut, namun memang ia mengakui bahwa mereka masih harus belajar lebih banyak lagi agar bisa memaksimalkan taktik 3-4-3 itu.

Timnas Indonesia

“Memang jika di klub kami biasa bermain dengan empat pemain belakang, tapi saya rasa tidak ada masalah, tidak ada yang bingung. Tapi memang kami mesti lebih banyak belajar lagi," ujar Hansamu, seperti apa yang diwartakan laman resmi PSSI, Sabtu (15/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini