nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Jepang Kebut Persiapan Jelang Copa America 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 07:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 15 51 2066700 timnas-jepang-kebut-persiapan-jelang-copa-america-2019-MQPhhIi4Ep.jpg Personel Timnas Jepang berlatih di Sao Paulo, Brasil, jelang Copa America 2019 (Foto: Japan Football Association)

SAO PAULO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jepang, Hajime Moriyasu, membidik hasil terbaik di Copa America 2019. Samurai Biru mengusung keyakinan tinggi meski waktu persiapan mereka sangat mepet karena baru menjejakkan kaki di Brasil pada Rabu 12 Juni 2019 sore waktu setempat.

Para pemain Timnas Jepang yang dibawa ke Brasil tidak berleha-leha meski baru tiba. Mereka langsung menggelar latihan di Sao Paulo dalam dua hari terakhir. Sebab, laga pertama mereka melawan juara bertahan Cile sudah di depan mata.

Timnas Jepang (Foto: Japan Football Association)

(Baca juga: Timnas Jepang Tak Sabar Mentas di Copa America 2019)

Mepetnya waktu persiapan tidak membuat Hajime Moriyasu risau. Ia yakin dalam waktu singkat itu, Eiji Kawashima dan kawan-kawan mampu menyerap strategi permainan yang diinginkannya. Apalagi, Timnas Jepang banyak membawa pemain U-22 yang sebelumnya dilatih oleh Moriyasu.

“Kami hanya punya persiapan tiga hari sampai pertandingan pertama, dan sampai hari itu, kami berharap dapat menguasai strategi bermain serta mengaplikasikannya di atas lapangan. Timnas senior dan U-22 punya konsep permainan yang sama, jadi saya yakin mereka bisa menyerapnya dengan mudah,” tutur Hajime Moriyasu, mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Jepang, Sabtu (15/6/2019).

“Tentu saja kami akan menghadapi tantangan yang berat, tetapi akan berjuang keras memenangi pertandingan serta belajar banyak hal dari setiap pertandingan,” sambung pria berusia 50 tahun tersebut.

Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu (Foto: Japan Football Association)

Timnas Jepang tergabung dalam Grup C Copa America 2019 bersama Uruguay, Ekuador, dan Cile. Partai pertama menghadapi Cile akan dihelat di Stadion Morumbi, Sao Paulo, pada Selasa 18 Juni 2019 pagi WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini