nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Timnas Indonesia vs Vanuatu Terasa Spesial buat Simon McMenemy

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 15 51 2066693 laga-timnas-indonesia-vs-vanuatu-terasa-spesial-buat-simon-mcmenemy-2uSgf114Fx.jpg Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memimpin latihan di SUGBK (Foto: PSSI/Twitter)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, bertekad meraih hasil positif saat beruji coba dengan Vanuatu, Sabtu (15/6/2019) malam WIB. Sebab, pelatih berkebangsaan Skotlandia itu akan tampil pertama kali di kandang sejak membesut Tim Merah Putih.

Simon McMenemy memang belum pernah bermain di Tanah Air selama menukangi Timnas Indonesia. Dari dua laga uji coba yang sudah dilalui, semuanya berlangsung di kandang lawan, yakni melawan Myanmar dan Yordania.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

(Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Pantang Anggap Remeh Vanuatu)

Karena itu, laga International FIFA Matchday menghadapi Vanuatu tersebut sangat spesial buat Simon McMenemy. Ia memastikan Hansamu Yama dan kawan-kawan memiliki sikap positif meski baru menelan kekalahan telak 1-4 dari Yordania pada Selasa 11 Juni 2019 malam WIB.

“Buat saya pribadi ini adalah pertandingan home pertama sebagai pelatih Timnas (Indonesia). Jadi, saya berharap pertandingan yang bagus buat saya karena pertandingan pertama juga,” tutur Simon McMenemy, melansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (15/6/2019).

“Kami baru saja kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa kita petik dari pertandingan lawan Yordania, banyak yang positif, banyak juga yang negatif. Tetapi, saya bisa pastikan kita akan datang dengan sikap yang sangat positif. Kami siap,” imbuh pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Timnas Indonesia berlatih di Amman, Yordania (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia di atas kertas bisa mengatasi lawannya dengan mudah. Sebab, Vanuatu berada di peringkat 163 sementara Indonesia 160. Pun begitu, Skuad Garuda pantang menganggap remeh skuad asuhan Paul Munster yang bisa saja menciptakan kejutan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini