Pelatih Timnas Indonesia Pantang Anggap Remeh Vanuatu

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 14 51 2066449 pelatih-timnas-indonesia-pantang-anggap-remeh-vanuatu-gpNhnoIhMX.jpg Simon McMenemy pantang remehkan Vanuatu. (Foto: @simonmcmenemy)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, pantang menganggap remeh Vanuatu. McMenemy menilai, Vanuatu tetaplah tim berbahaya yang dapat membahayakan skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dalam laga uji coba internasional, Sabtu 15 Juni 2019 mulai pukul 19.00 WIB. Nama Vanuatu memang asing di telinga pencinta sepakbola Tanah Air.

Tiket

Akan tetapi, jika dilihat ranking FIFA edisi terkini, Indonesia hanya unggul tipis atas wakil Oseania tersebut. Saat ini, Indonesia yang menduduki posisi 159 ranking FIFA, hanya unggul tujuh anak tangga atas tim asuhan Paul Munster tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vanuatu di RCTI

Ditambah lagi, Vanuatu juga dalam ambisi tinggi. Pada uji coba terakhir yang mereka langsungkan pada Senin 10 Juni 2019, Vanuatu menahan Fiji 0-0 di kandang lawan. Sekadar informasi, Fiji sempat menahan Indonesia 0-0 dalam laga uji coba yang berlangsung medio September 2017.

"Menu latihan akan kami sesuaikan. Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Dibanding Yordania, tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun, para pemain tidak boleh lengah," kata McMenemy mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (14/6/2019).

Timnas Indonesia

Terlepas dari itu, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan tetap membidik kemenangan. Sebab, hanya kemenangan yang dapat memperbaiki posisi Indonesia di ranking FIFA. Hal itu karena pada uji coba sebelumnya, Indonesia tumbang 1-4 dari Yordania.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini