nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Harus Tebus Frank Lampard Senilai Rp72,3 Miliar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 04:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 15 45 2066691 chelsea-harus-tebus-frank-lampard-senilai-rp72-3-miliar-vuToVCtmvt.jpg Frank Lampard muncul sebagai kandidat terkuat Manajer Chelsea musim 2019-2020 (Foto: Laman resmi Derby County)

LONDON – Pergantian pelatih di kubu Chelsea kian dekat setelah Maurizio Sarri dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus. London Biru kini membidik mantan pemainnya, Frank Lampard, untuk menjadi suksesor pelatih asal Italia tersebut di Stadion Stamford Bridge.

Frank Lampard menjalani debut kepelatihan yang cukup apik bersama Derby County. Salah satu pencapaian besar pria berkebangsaan Inggris tersebut adalah menyingkirkan Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris 2018-2019.

Frank Lampard sukses menyingkirkan Man United asuhan Jose Mourinho di Piala Liga Inggris 2018-2019 (Foto: Laman resmi Derby County)

(Baca juga: Harry Redknapp Dukung Lampard Latih Chelsea)

Meski dianggap sebagai kandidat kuat, Chelsea belum sama sekali menjalin kontak dengan Derby County. Melansir dari BBC, Sabtu (15/6/2019), klub milik Roman Abramovich itu harus membayar kompensasi senilai 4 juta poundsterling (setara Rp72,3 miliar) jika ingin memboyong Frank Lampard.

Derby County diketahui punya hubungan baik dengan Chelsea. Pun begitu, The Rams tidak mungkin akan melepas atau memutus kontrak Frank Lampard yang akan habis pada Juni 2021 begitu saja. Maka, Chelsea harus mau merogoh kocek demi memulangkan pria berusia 40 tahun tersebut.

Lampard sendiri pernah menyatakan keinginannya untuk melatih Chelsea suatu hari nanti. Nasib pria yang mengemas 211 gol buat Chelsea itu diyakini baru akan jelas sebelum para pemain Derby County kembali berlatih menyambut musim baru pada 1 Juli 2019.

Frank Lampard di sesi latihan Derby County (Foto: Laman resmi Derby County)

Para petinggi Chelsea harus memperhatikan fakta bahwa Frank Lampard baru memiliki pengalaman satu musim penuh menangani Derby County. Apalagi, tugas Lampard di klub juara Liga Eropa 2018-2019 itu amat berat karena baru saja kehilangan Eden Hazard serta tidak bisa membeli pemain akibat larangan transfer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini