nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mario Gotze Tepis Kabar Hengkang ke Arsenal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 14:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 13 51 2066060 mario-gotze-tepis-kabar-hengkang-ke-arsenal-m3n0e1USxD.jpg Mario Gotze menepis kabar hengkang ke Arsenal (Foto: Mario Gotze/Twitter)

DORTMUND – Arsenal dikabarkan kembali tertarik untuk memboyong Mario Gotze dari Borussia Dortmund. Namun, sang pemain malah tidak tertarik untuk datang ke London Utara karena menikmati Liga Jerman.

Sejumlah media Inggris mengabarkan, Arsenal siap membelanjakan uang untuk mengamankan jasa pemain berkebangsaan Jerman tersebut. Meski hanya mengemas tujuh gol dan tujuh assist dari 34 penampilan musim lalu, kemampuan Mario Gotze dianggap masih mumpuni.

Pekan-pekan terakhir Liga Jerman 2018-2019 menjadi bukti kemampuan Mario Gotze masih ada. Lelaki berusia 27 tahun itu menjadi pemain sentral Borussia Dortmund untuk menekan Bayern Munich hingga baru bisa memastikan gelar juara di pekan-pekan terakhir.

Mario Gotze

(Baca juga: Ingin Bereuni dengan Klopp, Gotze Kirim Sinyal Gabung Liverpool)

Mario Gotze sendiri cukup santai menanggapi rumor kepindahannya ke Arsenal. Selain masih terikat kontrak dengan Die Schwarzgelben, mantan penggawa Bayern Munich tersebut juga bahagia merumput di Liga Jerman.

“Saya selalu mendengar rumor semacam ini. Mereka selalu muncul setiap tahun. Semua orang punya nilai masing-masing dan pihak klub harus menentukan siapa yang cocok bermain di sini,” papar Mario Gotze, mengutip dari Goal, Kamis (13/6/2019).

“Saya masih terikat kontrak satu tahun lagi dan cukup nyaman bermain di Liga Jerman. Saya sangat rileks, menjalani musim yang hebat, memberi kontribusi kepada tim dengan performa saya, dan fokus pada hal-hal yang meningkatkan kemampuan,” imbuh pemain yang mencetak gol penentu kemenangan Tim Nasional (Timnas) Jerman di Final Piala Dunia 2014 kontra Argentina itu.

Mario Gotze

Kontrak Mario Gotze di Borussia Dortmund memang akan habis pada 30 Juni 2020. Jika tak ingin kehilangan sang pemain dengan gratis, Borussia Dortmund wajib menjualnya pada musim panas ini. Arsenal tertarik karena harga pasarnya relatif murah, yakni 25 juta Euro (setara Rp402 miliar).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini