nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neymar Cedera, Thiago Silva: Brasil Butuh Coutinho!

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 19:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 10 51 2064979 neymar-cedera-thiago-silva-brasil-butuh-coutinho-qsrJGD0grs.jpg Coutinho diharapkan bersinar di Copa America 2019. (Foto: Barca Blaugranes)

BRASILIA – Pemain belakang andalan Tim Nasional (Timnas) Brasil, Thiago Silva, berharap Philippe Coutinho dapat menggantikan peran yang ditinggalkan Neymar Jr di tim Canarinha –julukan Brasil. Silva menilai, Coutinho memiliki kualitas untuk menggantikan Neymar, sekaligus mengantarkan Brasil menjadi yang terbaik di Copa America 2019.

Neymar awalnya dijadikan andalan Brasil untuk mengacak-acak pertahanan lawan saat tampil di Copa America yang mentas di negara mereka pada 14 Juni hingga 7 Juli 2019. Akan tetapi, petaka menimpa Neymar saat Brasil menghadapi laga uji coba kontra Qatar pada Jumat 7 Juni 2019 pagi WIB.

Neymar Jr

Saat itu, Neymar mendapat ganjalan dari pemain Qatar sehingga mengalami cedera ligamen pada engkelnya. Akibat cedera itu, Neymar harus absen empat pekan dan otomatis gagal membela Brasil di Copa America 2019.

BACA JUGA: Cedera Ligamen, PSG Konfirmasi Neymar Absen Empat Pekan

Sebenarnya, posisi winger kiri Timnas Brasil dapat diisi David Neres maupun Richarlison. Akan tetapi, Silva berharap Coutinho yang mengisi posisi tersebut. Sebab, Coutinho tidak asing dengan posisi tersebut, mengingat ia berperan di sektor winger kiri bersama Barcelona maupun klub sebelumnya, Liverpool.

Bagaimana jika di Timnas Brasil? Dalam pola 4-2-3-1 racikan Tite, Coutinho lebih banyak mentas sebagai second striker, menyokong penyerang tunggal Gabriel Jesus. Terbaru, Coutinho mencetak satu gol saat Brasil menang 7-0 atas Honduras pada Senin (10/6/2019) pagi WIB.

“Coutinho memang beberapa kali mendapat sorakan saat membela Barcelona. Namun, di tim ini, Coutinho adalah panutan kami, terutama ketika kami tidak memiliki Neymar,” kata Silva mengutip dari Goal, Senin (10/6/2019).

Coutinho

(Coutinho saat membobol gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018)

“Dalam dua laga uji coba terakhir, Coutinho keluar sebagai pemain terbaik. Ia tidak hanya berperan dalam hal assist maupun gol, namun juga pertahanan,” lanjut Silva yang berstatus kapten Brasil di Piala Dunia 2014.

Di Copa America 2019, Brasil tergabung di Grup A bersama Bolivia, Venezuela dan Peru. Pada laga pertama, Brasil akan menghadapi Bolivia di Stadion do Morumbi pada Sabtu 15 Juni 2019 pagi WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini