nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Beberkan Rahasia Bisa Tampil Baik meski Sudah Berusia 34 Tahun

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 18:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 08 47 2064567 ronaldo-beberkan-rahasia-bisa-tampil-baik-meski-sudah-berusia-34-tahun-tDVCMVHKHp.jpg Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: UEFA)

PORTO – Tak dapat dipungkiri, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, masih digadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Ia masih dipandang sebagai yang terbaik meskipun saat ini sudah cukup tua, tepatnya telah berusia 34 tahun.

Bagi pesepakbola, usia di atas 30 tahun bisa dikatakan bukanlah umur terbaik. Pasalnya banyak pemain yang mulai mengalami penurunan performa ketika sudah menginjak usia 30 tahun ke atas. Namun, hal itu tampaknya tak berlaku untuk Ronaldo.

Baca Juga: Belum Bisa Move On dari Chelsea, Hazard: Semoga Bertemu di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Bagaimana tidak, Ronaldo yang sudah berusia 34 tahun itu masih mampu tampil baik di musim 2018-2019 ini bersama Juventus. Tercatat Ronaldo mampu membukukan 21 gol dan 11 assist dari 31 pertandingannya bersama Juventus di Liga Italia musim tersebut. Berkat penampilan apiknya itu, Ronlado pun berhasil meraih gelar pemain terbaik Liga Italia 2018-2019.

Hal itu adalah sebagian kecil yang membuktikan betapa masih hebatnya Ronaldo meskipun usianya sudah terbilang tidak muda lagi. Tentu banyak yang penasaran, bagaimana cara pemain asal Portugal itu bisa terus tampil konsisten di usianya yang sudah kepala tiga.

Ronaldo pun akhirnya membocorkan rahasi dari apiknya penampilannya selama ini. Jadi menurut pemaparan mantan pemain Real Madrid itu, hal yang utama itu ada dipikiran diri sendiri. Ia selalu berpikir dan memotivasi diri sendiri serta terus merasa senang. Dengan berpikir bahwa dirinya masih dapat terus menjadi lebih baik lagi, Ronaldo merasa dirinya terus berkembang meski usianya sudah berumur 34 tahun.

Cristiano Ronaldo

“Itu semua berkaitan dengan persiapan. Itu semua etos kerja saya. Saya masih merasa baik meskipun sudah berusia 34 tahun. Hal yang lain penting adalah ada di pikiran Anda, untuk dapat memotivasi diri sendiri dan terus merasa senang. Mengikuti jalur sebagai seorang pemain, dan saya pikir masih banyak hal yang dapat saya berikan dan hal itu membuat saya cukup baik,” terang Ronaldo, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (8/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini