nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Jong Masih Tetap Berharap De Ligt Gabung ke Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 08:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 07 51 2064303 de-jong-masih-tetap-berharap-de-ligt-gabung-ke-barcelona-KgcH4MI9kw.jpg Matthijs de Ligt (Foto: Sportskeeda)

GUIMARAES – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Belanda, Frenkie de Jong, masih tetap berharap rekan senegaranya, Matthijs de Ligt merapat ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Namun begitu, ia tak mengetahui apa-apa atas keputusan yang akan diambil De Ligt.

Seperti diketahui, De Ligt adalah salah satu pemain yang paling dicari pada bursa transfer musim panas ini. Meskipun masih remaja, tetapi De Ligt mampu membawa Ajax ke semifinal Liga Champions dengan statusnya sebagai kapten tim.

Baca juga Koeman Klaim Sudah Tahu Klub Pilihan De Ligt

Bahkan bukan hanya Barcelona yang tertarik, klub-klub besar seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, Liverpool, Juventus, dan Manchester United dilaporkan tertarik dengan De Ligt. Namun, Barcelona dirumorkan paling kuat mendatangkan De Ligt karena keberadaan De Jong yang baru saja hengkang dari Ajax ke Camp Nou.

Matthijs de Ligt (Foto: UEFA)

De Jong pun tak menyangkal melakukan pembicaraan tersebut kepada pemain berusia 19 tahun itu. Tetapi De Jong mengaku tak tahu apa-apa keputusan mantan rekan setimnya itu, meski berharap mereka bisa bersatu kembali di Barcelona.

“Tidak, dia harus membuat keputusan sendiri. Tentu saja saya ingin dia datang ke Barcelona, tetapi kami akan lihat apa yang terjadi. Terserah dia,” ungkap De Jong, mengutip dari Goal, Sabtu (8/6/2019).

“Saya tidak tahu, karena itu keputusannya. Anda harus bertanya kepadanya tentang itu, tetapi saya berharap dia datang ke Barca,” tambahnya.

Matthijs de Ligt (Foto: UEFA)

“Tentu saja kami membicarakannya (De Ligt bergabung dengan Barca). Tapi itu bukan urusan saya untuk mengatakan apa yang akan dia lakukan atau pikirkan. Saya tidak memiliki pengaruh pada pilihannya. Dia harus membuatnya sendiri dan dengan keluarganya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini