nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koeman Klaim Sudah Tahu Klub Pilihan De Ligt

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 02:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 06 51 2064142 koeman-klaim-sudah-tahu-klub-pilihan-de-ligt-AOIphFcCu9.jpg Pemain belakang Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt (Foto: Matthijs de Ligt/Twitter)

GUIMARES – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, mengaku sudah tahu soal rencana masa depan Matthijs de Ligt. Namun, ia memilih merahasiakan pilihan karier pemain berusia 19 tahun tersebut usai berbincang pekan lalu.

Matthijs de Ligt santer diberitakan akan hengkang dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2019. Sejumlah klub besar Eropa siap menampung kapten De Godenzonen tersebut, di antaranya Barcelona, Manchester United, Liverpool, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Matthijs de Ligt

(Baca juga: Alasan De Ligt Tak Akan Gabung Man United)

Sang pemain kini sedang terlibat dalam tugas negara bersama Timnas Belanda. Ronald Koeman mengaku Matthijs de Ligt sudah mengungkap rencananya untuk masa depan dalam pertemuan empat mata dengannya. Namun, Koeman tidak mau memberi kode atau petunjuk apa pun.

“Saya sudah berbicara dengan Matthijs pekan lalu mengenai masa depannya dan itu adalah sebuah rahasia,” tutur Ronald Koeman, mengutip dari Football Espana, Jumat (7/6/2019).

“Saya selalu katakan kepada pemain muda bahwa hal terpenting adalah mereka terus bermain, mendapat menit yang cukup agar permainan mereka berkembang, dan tempat di mana mereka bermain juga penting, tetapi harus memilih dengan baik bersama keluarga serta agen,” imbuh pelatih berusia 56 tahun itu.

Ronald Koeman (Foto: KNVB)

Harga Matthijs de Ligt diperkirakan tidak akan murah. Ajax Amsterdam kemungkinan besar meminta harga minimal 70 juta Euro (setara Rp1,16 triliun) untuk sang pemain. Melihat potensi serta kemampuannya saat ini, harga tersebut terbilang cukup murah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini