nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Juara Liga Champions, Alli: Perjalanan Spurs ke Final Sudah Luar Biasa

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 16:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 03 261 2063396 gagal-juara-liga-champions-alli-perjalanan-spurs-ke-final-sudah-luar-biasa-VaeU7Qi5D6.jpg Dele Alli. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

MADRID – Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, mengapresiasi perjalanan timnya di ajang Liga Champions 2018-2019. Menurutnya, Spurs telah tampil begitu luar biasa musim ini karena bisa melangkah hingga ke babak final kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Pernyataan ini diutarakan Alli usai Spurs menelan kekalahan di babak pamungkas Liga Champions 2018-2019. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB, Tim asuhan Mauricio Pochettino itu harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up karena takluk 0-2 dari Liverpool.

BACA JUGA: Mourinho Kritik Penampilan Kane di Final Liga Champions

Kekalahan ini tentu saja memberi luka mendalam bagi Spurs. Sebab, mereka begitu mendambakan kemenangan di laga tersebut demi mewujudkan impian tim merengkuh gelar juara perdananya di ajang Liga Champions. Sejak berdiri lebih dari satu abad lalu, Spurs memang belum pernah mencicipi gelar juara di ajang tersebut.

Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur

Tetapi, Alli memiliki pandangan berbeda dari kegagalan ini. Ia tak mau membicarakan lebih dalam soal kegagalan Spurs merengkuh gelar juara. Baginya, Spurs tetap fantastis dan patut mendapat apresiasi tinggi, meski gagal juara. Sebab, mereka telah melangkah begitu jauh dan mengalahkan tim-tim hebat hingga lolos ke final.

“Ini (tampil di final Liga Champions) adalah perjalanan yang luar biasa dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas semua dukungan mereka,” ujar Alli, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (3/6/2019).

Para pemain Tottenham Hotspur

“Saya menyesal tidak bisa mengatasi rintangan terakhir, tetapi ini adalah pembelajaran yang hebat dan seperti yang saya katakan, kami harus menjaga perasaan ini di dalam diri, ini menyakitkan dan kami siap membawanya ke musim depan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini