nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dele Alli: Kegagalan di Liga Champions Jadi Pelecut Spurs untuk Lebih Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 03 261 2063393 dele-alli-kegagalan-di-liga-champions-jadi-pelecut-spurs-untuk-lebih-baik-rDvVpYaud8.jpg Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

MADRID – Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, memetik hal positif dari kegagalan timnya merengkuh gelar juara Liga Champions 2018-2019. Ia mengatakan kekalahan dari Liverpool di partai final ini bakal jadi pelecut penting untuk Spurs agar bangkit dan menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Pil pahit memang harus ditelan Spurskala berhadapan dengan Liverpool di babak final Liga Champions 2018-2019. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB, The Lilywhites –julukan Tottenham– harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up karena takluk 0-2.

BACA JUGA: Mourinho Kritik Penampilan Kane di Final Liga Champions

Hasil ini tentu saja membuat seluruh pihak di Spurs kecewa karena mereka begitu berharap mendapatkan trofi si Kuping Besar tersebut setelah menantinya lebih dari satu abad. Sayangnya, mimpi Spurs harus terkubur dalam-dalam setelah Liverpool melesakkan dua gol ke gawang Hugo Lloris yang dicetak Mohamed Salah (2’) dan Divock Origi (87’).

Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur

Alli sendiri tak menampik memendam rasa kecewa melihat kegagalan tersebut. Tetapi, ia tak mau berlarut-larut dalam kegagalan dan bertekad untuk segera bangkit. Sebab, mereka masih harus mempersiapkan diri untuk tampil jauh lebih kuat lagi di masa depan.

"Sangat menyedihkan, tidak ada yang benar-benar berbicara. Sudah waktunya untuk merenungkan apa yang seharusnya terjadi. Pada saat yang sama, ini tentu saja sulit, tetapi kami juga harus melihat seberapa jauh langkah kami hingga mencapai final ini,” ujar Alli, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (3/6/2019).

Dele Alli

"Sulit untuk mengambil sisi positif sekarang. Tetapi, seiring berjalannya waktu, para pemain, staf, dan penggemar akan melihat kembali perjalanan kami. Ini bukan akhir. Kami harus terus bekerja, terus meningkatkan dan mengambil perasaan yang sekarang kami miliki dari kekecewaan, itu menyakitkan, dan menggunakannya untuk mendorong kami untuk terus maju,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini